Bermain Sepuluh Orang, Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2018 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bermain Sepuluh Orang, Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2018

  • 2018-10-24
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5220
Bermain Sepuluh Orang, Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2018 Gol Witan Sualeman ke gawang UEA hantarkan Timnas Indonesia U19 ke semi final Piala Asia 2018.(dok.cnn-indonesia)

JAKARTA-  Timnas Indonesia U-19 memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U-19 2018 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab U-19 dengan skor  1-0 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10) malam.

Kemenangan atas UEA ini membuat Indonesia memastikan ke perempat final Piala Asia U-19 2018 dengan keunggulan head to head atas UEA. Indonesia lolos sebagai runner-up Grup A, dengan Qatar menjadi juara grup.

Tampil agresif di babak pertama, tim asuhan Indra Sjafri mampu unggul 1-0 hingga akhir babak pertama lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-23.

Puluhan ribu suporter di SUGBK pun bergemuruh menyambut gol Witan Sualeman ke gawang UEA lewat tendangan mendatar ke pojok kiri gawang setelah mencuri bola dari bek UEA Yousif Ali Almheiri. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.


Di babak kedua UEA bermain lebih taktis dan mulai mampu menembus lini pertahanan Indonesia. Di awal babak kedua UEA sempat mengancam melalui Eid Khamis Alnuaimi, tapi sundulannya pada menit ke-48 masih lemah.

Usaha Indonesia untuk mempertahankan keunggulan tak mudah. Terlebih setelah Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-52 karena melakukan pelanggaran terhadap Abdulla Alnaqbi. Indonesia pun tampil dengan sepuluh pemain.

Kalah jumlah pemain membuat Indonesia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Indonesia semakin terpuruk setelah Egy Maulana mengalami cedera dan digantikan Muhammad Rafi Syarahil pada menit ke-68.

Keluarnya Egy, praktis Indonesia tinggal mengandalkan Rivaldo Todd Ferre dan Witan untuk melakukan serangan balik. Sementara UEA terus mengurung pertahanan Indonesia di sisa pertandingan babak kedua.

UEA nyaris mencetak gol menit 73 melalui tendangan voli Majid Rashid Almehrzi. Beruntung, penyelesaian akhir Almehrzi masih menyamping di sisi kanan gawang Muhammad Riyandi.

Indonesia hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-79 melalui tendangan spekulasi gelandang Muhammad Luthfi Kamal.


BERITA TERKAIT