Bolos dan Keluyuran di Jam Sekolah, 18 Pelajar Dirazia di Batu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bolos dan Keluyuran di Jam Sekolah, 18 Pelajar Dirazia di Batu

  • 2018-09-27 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :10117
Bolos dan Keluyuran di Jam Sekolah, 18 Pelajar Dirazia di Batu 18 Pelajar dari berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Malang serta Batu dirazia dan disanksi baris-berbaris oleh polisi di Kota Batu.(guest)

BATU - Keluyuran saat jam sekolah, sebanyak 18 pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Batu, Kabupaten dan Kota Malang diciduk Satuan Sabhara Polres Batu di Jalan Lingkar Barat (Jalibar), Oro-Oro Ombo, Kota Batu Kamis (27/9). 


Dari 18 siswa yang terjaring razia pelajar itu 16 siswa laki-laki dan 2 perempuan. Mereka pelajar sekolah dari SMK Nasional Malang, SMKN 2 Batu, SMK Ma'arif Malang, SMK Edith Batu, SMK National Media Center, SMK Plus Almaarif Singosari, dan SMK Kosgoro 1 Lawang.


Mereka diciduk petugas dari sejumlah warung yang ada di sepanjang jalan Jalibar, Kota Batu dan digelandang petugas ke Pos Shabara Pasanggrahan dan diberikan pembinan. Mereka juga disanksi baris berbaris.


Salah seorang anggota Patroli Shabara Polres Batu, Brigadir Dany Frans R.S menyebutkan apa yang dilakukannya itu untuk memberi pembinaan.


Setelah itu, para pelajar yang diketahui bolos dan keluyuran pada jam sekolah itu, dilakukan pendataan. Pihak sekolah mereka juga diberitahu polisi.


"Yang kami razia itu pelajar dari di Kota Batu dan Kota Malang. Kebanyakan mereka yang bolos sekolah itu duduk di bangku kelas X dan XII," terang Dany Frans.


Saat dirazia petugas tidak mendapati minuman keras atau obat-obatan terlarang. Sehingga polisi hanya memberikan pembinaan agar mereka tidak melakukannya lagi.


BERITA TERKAIT