Kalahkan Thailand 1-2, Timnas Indonesia U-19 Raih Juara Tiga Piala AFF | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kalahkan Thailand 1-2, Timnas Indonesia U-19 Raih Juara Tiga Piala AFF

  • 2018-07-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4268
Kalahkan Thailand 1-2, Timnas Indonesia U-19 Raih Juara Tiga Piala AFF Pemain timnas U-19 Indonesia Todd Rivaldo Alberth Ferre ketika dihadang salah serorang pemain Thailand di ajang AFF 2019 di Stadion Gelora Deltras Sidoajo, Sabtu (14/7).(dok.antara)

SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 meraih gelar ketiga di Piala AFF U-19 2018. Menyusul kemenangannya atas timnas Thailand 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7) sore.

Dua tim Garuda Muda itu diciptakan Feby Eka Putra pada menit ke-35 dan Syahrian Abimanyu menit 85. Sedangkan gol Thailand diciptakan Nattawut Chootwat menit 86.

Timnas Indonesia U-19 yang langsung menekan saat membuka laga, mampu tampil dominan.

Di menit kelima, Indonesia yang nyaris mencetak gol. Lewat skema serangan balik, kerja sama empat pemain diakhiri dengan tendangan Witan Sulaeman. Namun kiper Thailand, Naphhon Lakhompton masih mampu menepis bola itu.

Thailand gantian menciptakan peluang di menit ke-11. Menerima umpan dari rekanannya, Suphanat Mueanta melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi bola masih melenceng dari target.

Tim Garuda Muda berhasil memecah kebutuan berkat gol Feby Eka Putra pada menit ke-35. Gol itu berawal dari aksi individu Feby di sisi kiri tidak bisa dibendung bek Thailand. Tendangan kaki kiri Feby membuahkan gol setelah lebih dahulu membentur tiang kedua.

Gol itupun sekaligus menjadi pengunci hasil laga di babak pertama. Timnas Indonesia U-19 unggul  1-0 atas Thailand.

Di babak kedua anak asuhan Indra Syafri justru mampu bermain taktis. Ketika pemain Thailand yang banyak menumpuk di pertahanan, skuat Garuda Muda sempat memainkan bola di lini pertahanan.

Syahrian Abimanyu pun membawa keunggulan Indonesia  2-0 pada menit ke-85. Menyusul operan mendatar dari Egy Maulana Vikri dari sisi kanan. Setelah berhasil melewati satu pemain belakang Thailand, Abimanyu melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Thailand tidak bisa dijangkau kiper Nopphon Lakhonphon.

Indra Sjafri di babak pertama mengistirahatkan Egy Maulana Vikri di bangku cadangan. Egy baru dimainkan di babak kedua.

Di babak ini, Thailand justru lebih dulu memberikan ancaman. Di menit pertama babak ke dua, Matee Sarakum mendapatkan ruang bebas untuk


BERITA TERKAIT