Polisi Selidiki Informasi Korban Miras Oplosan di Polehan, Satu Orang sedang Dirawat di RS | Berita Terbaru Hari ini

Polisi Selidiki Informasi Korban Miras Oplosan di Polehan, Satu Orang sedang Dirawat di RS

  • 2018-05-10 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6211
Polisi Selidiki Informasi Korban Miras Oplosan di Polehan, Satu Orang sedang Dirawat di RS Anggota Polres Makota saat menyambangi Robin Dwi di RS Panti Nirmala, kemarin.(fino)

MALANG – Diduga karena menenggak Miras (minuman keras) oplosan, salah seorang pemuda di Jalan Kresno, Polehan,  harus dirawat di Rumah Sakit Panti Nirlama, Malang. Ia adalah Robin Dwi, 22. Kasus ini sedang diselidiki polisi, terlebih dikabarkan ada dua korban lain yang disebut-sebut meninggal dunia.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri pihaknya sedang melakukan penyelidikan ikhwal informasi ini. Ia pun meminta untuk bersabar sambil menunggu hasil lidik anggotanya.

“Anggota masih menelusuri informasi yang berkembang. Semua turun ke lapangan. Kami tidak mau berandai-andai,” jelas Asfuri, Kamis (10/5)


Diperoleh keterangan, Robin Dwi masuk rumah sakit diantar Chintia, 26, kakanya. Saat diantar ke rumah sakit kondisinya tidak sadarkan diri, nyaris koma.


Chintia menjelaskan, peristiwa perisnya ia tidak tahu. Awalnya, katanya, adiknya tidak pulang ke rumah sejak hari Sabtu (5/5) Minggu (6/5).

“Dia (Robin) baru pulang Senin pagi dan mengaku pusing. Dia juga mengatakan kalau hari Minggu bermain festival jaranan,” kata Chintia kepada wartawan di RS Panti Nirmala, Kamis (10/5).

Diduga, saat tidak pulang, korban sempat menenggak minuman keras. Koban memang tidak tidur di rumah seperti biasa. Dia pergi ke rumah neneknya yang tak jauh dari tempat tinggalmya.

Menurut Chintia, saat adiknya pulang dan tidur, tak kunjung sehat. Hingga Selasa (8/5) adiknya tak segera pulih. Walaupun korban sudah meminum air cukup banyak. Chintia menyebut jika adiknya kadang sadar, namun tak jarang juga semaput.

''Saya takut dia keracunan sesuatu sehingga diminumi air kelapa. Tapi, kadang sadar kadang semaput. Dia juga muntah-muntah,” tambahnya.

Lantaran kondisinya tak kunjung sembuh, Rabu (9/5), Chintia membawa adiknya ke rumah sakit.


BERITA TERKAIT