Renovasi, Penanjakan Bromo Ditutup Tiga Bulan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Renovasi, Penanjakan Bromo Ditutup Tiga Bulan

  • 02-09-2017 penulis : Ira Ravika
  • Editor :Rista
  • dibaca :5304
Renovasi, Penanjakan Bromo Ditutup Tiga Bulan pesona wisata Gunung Bromo khususnya di Bukit Penanjakan yang akan ditutup sementara karena renovasi

MALANG – Balai Besar BB Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), akan menutup Wisata Bukit  Penanjakan, Gunung Bromo selama tiga bulan ke depan.  Rencananya, penutupan dilakukan sejak  11 September hingga 10 Desember 2017.

Melalui melalui surat yang ditandatangani oleh Kepala BB TNBTS Ir John Kenedie MM, penutupan wisata Bukit Penanjakan karena ada pembangunan dan perbaikan fasilitas–fasilitas yang ada di sana.

”Tidak ditutup total. Yang ditutup hanya wisata bukit  penanjakan saja,’’ kata Humas BB TNBTS Ponco Supriyandogo, Sabtu (2/9/2017).

Wisata Bukit Penanjakan merupakan salah satu area yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke Gunung Bromo. Di bukit ini, wisatawan dapat melihat matahari terbit dengan bebas.

Ponco mengatakan bukan berarti pesona matahari terbit tak bisa dilihat lagi. Para wisatawan dapat melihat matahari terbit di Bukit Kingkong dan Bukit Cinta.

 ”Wisatawan masih bisa melihat matahari terbit. Di Bukit Cinta bisa, di Bukit Kingkong juga bisa,’’ tambah Ponco.

Disinggung fasilitas apa saja yang akan dibangun di wisata Bukit Penanjakan, Ponco menjelaskan, di antaranya adalah perombakan tempat duduk. Jumlahnya ditambah, dan dilakukan penataan sehingga membuat wisatawan nyaman serta leluasa saat mereka berada di sana.

Selain itu, pagar di Bukit Penajakan juga akan diperbaiki. Pagar akan diperkokoh, agar lebih kuat, sehingga wisatawan aman.

”Ada perbaikan gapura dan toilet juga,’’ tambah Ponco.

Penerangan di area ini juga akan ditambah. ”Desainnya sudah jadi, tinggal jalan saja. Semoga perbaikan ini berjalan dan selesai tepat waktu, sehingga wisatawan pun dapat kembali menikmati wisata Bukit Penanjakan,’’ tandasnya. (ira/han)


BERITA TERKAIT