Waduh, Mulai Hari Ini Daging Naik | Berita Terbaru Hari ini

Close

Waduh, Mulai Hari Ini Daging Naik

  • 2016-02-06 penulis : admin
  • dibaca :6262
Waduh, Mulai Hari Ini Daging Naik NAIK: Penjual daging di Pasar Batu resah dengan kenaikan harga daging sapi

BATU – Mulai Minggu (7/2) hari ini, harga daging di Pasar Batu naik Rp 5000 dari semula Rp 105 ribu menjadi Rp 110 ribu per kilogram. Kenaikan harga daging menyusul Surat Edaran dari Himpunan Pedagang Muslim Indonesia (HPMI), Seksi Jagal, Kota Batu.
Dalam surat tertanggal 5 Febuari 2016 tersebut tertulis, harga daging untuk sapi jantan yang semula Rp 105 ribu menjadi Rp 110 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk sapi betina harga daging yang semula Rp 98 ribu menjadi Rp 103 ribu perkilogram. “Kenaikan ini menyesuaikan harga dari RPH, yang menaikkan harga Rp 5000. Sehingga untuk eceran kepada warga kami menjualnya Rp 110 ribu perkilogram,’’ kata Hj Minna Faizah, salah satu pedagang daging di Pasar Batu.
Rencana kenaikan harga daging ini sendiri sebetulnya sudah cukup lama. Bahkan pihak HPMI sendiri sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada pedagang. “Dua minggu kemarin sudah sosialisasi. Dan secara resmi besok atau terhitung Minggu (7/2) harga daging naik Rp 5000,’’ tambah Minna.
Minna mengaku tidak tahu alasan kenapa harga daging ini naik. Terlebih sebelumnya pihak HPMI juga sudah menaikkan harga. “Akhir Desember lalu sudah ada surat edaran kenaikan. Sekarang ada kenaikan lagi. Kalau terus menerus naik, kami pun keberatan,’’ urainya. (ira/feb)

 


BERITA TERKAIT