17 Orang Meninggal Akibat Terbakabarnya KM Express Cantika 77 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

17 Orang Meninggal Akibat Terbakabarnya KM Express Cantika 77

  • 25-10-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1371
17 Orang Meninggal Akibat Terbakabarnya KM Express Cantika 77 Petuas saat mengevakuasi para korban kapal KM Express Cantika 77 .(ist)

Klikapa.com -Korban meninggal dunia dalam insiden terbakarnya kapal KM Express Cantika 77 saat berlayar dari Kupang menuju Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), sementara dilaporkan mencapai 17 orang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana mengatakan pihaknya terakhir menemukan tiga jenazah korban di sekitar bangkai KM. Express Cantika 77 yang terbakar.

"Total (jenazah) menjadi 17 orang, setelah ditemukan tiga orang lagi," kata Putu seperti dikutip cnnindonesia, Selasa (25/10) sore.

Disebutekan ketiga jenazah tersebut ditemukan dalam rentang waktu berdekatan, dari sekitar pukul 12.15 Wita hingga 12.32 Wita.

"Ada anak satu orang, dan dua dewasa, laki dan perempuan (dewasa)," terangnya.

Ketiga jenazah korban yang baru ditemukan tersebut saat ini berada di atas kapal KM. Antareja milik Basarnas Kupang. Proses pencarian masih terus dilaksanakan.

Sebelumnya ada 14 korban yang meninggal dunia terbakarnya kapal KM. Express Cantika 77 yang terjadi pada Senin (24/10) sekitar pukul 13.40 Wita.

Kapal tersebut terbakar di sekitar perairan Tanjung Gemuk , Desa Afoan, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang saat dalam pelayaran dari Kupang menuju ke Kalabahi, Kabupaten Alor.

Dari manifest yang ada hanya tercatat 177 orang penumpang yang terdiri 167 penumpang umum dan sepuluh orang ABK.

Namun dari hasil pendataan, sampai saat ini sudah temukan 329 orang yang terdiri dari 17 orang meninggal dunia dan 312 penumpang selamat.

Sebanyak 14 jenazah korban terbakarnya kapal KM. Express Cantika 77 telah teridentifikasi oleh Tim DVI Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTT.

"Semua jenazah sudah berhasil diidentifikasi," kata Kepala Sub Bidang Dokpol Polda NTT, AKBP Eddy Saputra Hasibuan kepada CNNIndonesia.com di Kamar Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Senin (25/10) siang.

Eddy mengatakan pihaknya menerima 14 jenazah korban dari kapal yang terbakar. Dari 14 jenazah tersebut terdiri dari empat laki-laki dan delapan wanita dengan dua orang anak.

"Tidak kesulitan dalam proses identifikasi karena


BERITA TERKAIT