Jasad Bayi Dalam Kardus Ditemu Mengambang di Sungai Brantas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jasad Bayi Dalam Kardus Ditemu Mengambang di Sungai Brantas

Jasad Bayi Dalam Kardus Ditemu Mengambang di Sungai Brantas Petugas dibantu warga ketika berusaha mengevakuasi jasad bayi malang di aliran sungai Brantas.(ist)

Klikapa.com -Jasad bayi mengambang di aliran Sungai Brantas ditemukan warga di Jalan Muharto Gang Permadi RT10 RW04 Kota Malang, Minggu (23/10/2022) pagi. Kasus ini kini sedang ditangani polisi.

Menurut keterangan warga, kali pertama yang menemukan bayi ini adalah Luqman Arif, warga Kampung Jodipan Wetan. Saat itu dia sedang mencari sampah. Ia melihat kardus yang terbawa aliran sungai. Setelah diperiksa ternyata jasad bayi.

“Saat itu, saya melihat ada kardus di sungai. Saya bawa ke pinggir. Di dalam dus, ada plastik merah. Setelah saya buka, ternyata isinya bayi,” ujarnya. 

Luwman pun bergegas memberitahu warga lainnya. Salah satunya adalah Damir. 

“Saya minta Luqman untuk membawa bayi itu ke pinggir. Saya langsung laporan ke Ketua RW,” ujarnya.

Jasad banyi berjenis perempuan itu persisnya ditemukan di sekitar bawah jembatan penyeberangan penghubung Jodipan dan Polehan. Kondisi jasadnya bengkak dan membiru. Terlihat ari - ari yang masih menempel. 

Menurut Kapolsekta Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini. 

“Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke RSSA Malang untuk proses pemeriksaan penyebab kematiannya,” terangnya.  

“Hasil identitas awal petugas Inafis Polresta Malang Kota, jasad bayi malang itu diperkirakan baru berusia satu hari. Sepanjang aliran Sungai Brantas terdapat banyak pemukiman padat penduduk dan di perkirakan mayat bayi dibuang. Ya, masih kami dalami semua dari saksi-saksi ,” tutup dia. (ian/mp2/mar) 
 


BERITA TERKAIT