Podium Pertama di Sepang, Bagnaia Buka Peluang Juara Dunia MotoGP Musim Ini | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Podium Pertama di Sepang, Bagnaia Buka Peluang Juara Dunia MotoGP Musim Ini

  • 23-10-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :25905
Podium Pertama di Sepang, Bagnaia Buka Peluang Juara Dunia MotoGP Musim Ini Francesco Bagnaia raih kemenangan di MotoGP Sepang Malaysia.(ist)

Klikapa.com - Francesco Bagnaia perkokoh posisinya di pucak klasemen MotoGP musim ini. Pembalap Lemovo Ducati itu meraih kemenangan Moto GP di di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022).

Podium pertama yang diraihnya setelah mengalahkan Enea Bastianini  di tempat kedua dan Fabio Quartararo di tempat ke tiga. Posisi saat ini segera membuka dirinya untuk meraih juara dunia MotoGP musim ini.

Bagnaia meraih start luar biasa di MotoGP Malaysia 2022, begitu juga pesaing terdekatnya Quartararo. Bagnaia naik hingga ke posisi dua meski start dari posisi sembilan, dengan Quartararo naik ke posisi enam dari start 11.

Sedangkan Jorge Martin yang start dari pole langsung meluncur luar biasa dan mempertahankan posisi di lap pertama. Pembalap Pramac itu bahkan mampu unggul lebih dari satu detik atas Bagnaia di beberapa lap awal.

Namun Martin melakukan kesalahan di lap ketujuh dengan terjatuh. Padahal pembalap asal Spanyol itu sudah unggul 1,2 detik atas Bagnaia.

Kesalahan Martin menjadi keuntungan bagi Bagnaia yang kemudian memimpin balapan. Namun Bagnaia sempat kehilangan posisi terdepan setelah disalip Bastianini di tikungan empat lap 11.

Bastianini sepertinya tidak mendapat perintah team order dari Ducati dengan tetap menyalip Bagnaia, meski sejumlah petinggi Ducati Corse, termasuk Gigi Dall'Igna terlihat sibuk mondar-mandir garasi tim.

Bagnaia kemudian sukses kembali menyalip Bastianini di lap 14 pada tikungan terakhir. Sejak saat itu Bagnaia sukses mempertahankan keunggulan atas Bastianini.

Di lap terakhir Bastianini sempat berusaha menyalip Bagnaia, namun Pecco mampu menang MotoGP Malaysia 2022. Bastianini dan Quartararo merebut dua podium terakhir.

Hasil ini membuat Bagnaia mengoleksi 258 poin, unggul 23 poin atas Quartararo dengan balapan tersisa satu di MotoGP Valencia, 6 November mendatang.

Hasil MotoGP Malaysia 2022:
1. F. BAGNAIA 40 menit 14,332 detik
2. E. BASTIANINI +0.270
3. F. QUARTARARO +2.773
4. M. BEZZECCHI +5.446
5. A. RINS +11.923
6. J. MILLER


BERITA TERKAIT