Terparkir di Eks Lahan Kamar Mayat RSUD Saiful Anwar, Truk Molen Jalan Sendiri Tabrak Kios | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Terparkir di Eks Lahan Kamar Mayat RSUD Saiful Anwar, Truk Molen Jalan Sendiri Tabrak Kios

Terparkir di Eks Lahan Kamar Mayat RSUD Saiful Anwar, Truk Molen Jalan Sendiri Tabrak Kios Tanpa sopir truk molen berjalan sendiri tabrak kios di Jalan Belakang Rumah Sakit, Kota Malang.(ist)

Klikapa.com -Truk molen yang diparkir di belakang RSUD Saiful Anwar Malang, mendadak berlanan sendiri. Truk milik Surya Beton Jaya, itupun menyeruduk Kedai 25 yang berada di Jalan Belakang Rumah Sakit Kota Malang, Sabtu (8/10/2022) malam.

Peristiwa itu mengangikibatkan rolling door Kedai 25 termasuk kaca yang ada di dalamnya, rusak parah. Kedai 25 saat itu dalam kondisi tutup. 

Keterangan di lapangan, kejadian sekitar pukul 20.00 wib. Peristiwa itu segera membuat heboh sekitar. Mereka bedatangan terutama para pedagang yang ada di tempat itu. 

Budi, 52, salah satu saksi mata mengaku terheran-heran jika kemudian truk itu bisa berjalan sendiri. 

“Saat itu saya sedang duduk di warung mie yang persis bersebelahan dengan Kedai 25,” katanya. 

Posisi truk molen, lanjutnya, terparkir lama. Posisi truk menghadap ke Timur dan agak menyerong ke Selatan. 

''Setahu saya, sopirnya sedang membersihkan sisa-sisa semen di talang cor,” ungkapnya.   

Yang membuatnya merinding, lanjutnya, ada driver ojek online (ojol) yang memberitahu dirinya bila melihat seseorang masuk ke kabin sopir. 

“Lalu mesin truk tiba-tiba menyala dan berjalan sendiri hingga menabrak Kedai 25. Saya tidak tahu siapa yang mengemudikan. Katanya seorangt driver ojol itu, orang yang mengemudikan berjalan menuju bekas kamar jenazah yang sudah dicor,” ujar Budi.  

Sementara, Roni, 56, pengawas proyek mengatakan bila selama pembangunan paviliun di areal eks kamar jenazah RSSA Malang sering menemui hal – hal yang di luar nalar. 

“Namun tidak sampai membawa korban jiwa. Saya sampai habis tiga mesin bego untuk buldozer bangunan karena tiba – tiba rusak,” ungkap pria asal Kecamatan Tumpang itu.

Dia juga mengaku, kondisi handrem truk molen sudah terpasang dengan baik. Mesin juga dalam kondisi netral. Persneling netral. 

“Meski demikian, kami tetap bertanggungjawab mengganti kerusakan yang dialami Kedai 25 akibat musibah ini. Kami sudah menghubungi pemiliknya dan siap mengganti,” tutupnya. (mp2/mar) 
 


BERITA TERKAIT