Miguel Oliveira Juarai MotoGP Thailand, Bagnaia Pangkas Selisih Poin dengan Quartararo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Miguel Oliveira Juarai MotoGP Thailand, Bagnaia Pangkas Selisih Poin dengan Quartararo

  • 02-10-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :21627
Miguel Oliveira Juarai MotoGP Thailand, Bagnaia Pangkas Selisih Poin dengan Quartararo Pembalap Miguel Oliveira memenangi MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022). (dok.reuters)

Klikapa.com -Pembalap Miguel Oliveira memenangi MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022). Sementara Francesco Bagnaia memangkas jarak dengan Fabio Quartararo menjadi hanya dua poin usai finish di urutan tiga.

Dalam race itu, Quartararo memulai balapan dengan sangat buruk. Start dari posisi empat, pemuncak klasemen MotoGP 2022 itu turun hingga posisi 17 di sektor dua lap pertama.

Sementara Bagnaia naik satu posisi di belakang Marco Bezzecchi yang mempertahankan posisi terdepan dari pole.

Namun Bezzecchi dihukum turun satu posisi setelah pembalap Mooney VR46 itu melewati track limit saat start di tikungan pertama. 

Lap keempat Bezzecchi memberi Jack Miller kesempatan menyalip karena hukuman yang didapat. Miller pun memimpin balapan.

Luca Marini yang sedang dalam performa bagus hingga lap keempat mengalami kecelakaan di tikungan sembilan. Padahal Marini sedang berada di posisi lima.

Bezzecchi terus melorot di lap ketujuh setelah disalip Miguel Oliveira, Bagnaia, dan Marc Marquez. Di titik ini Quartararo terpuruk hingga posisi 18.

Drama terjadi pada lap sembilan. Oliveira sempat menyalip Miller, tapi kemudian Miller kembali menyalip pembalap KTM itu. Di lap sembilan Aleix Espargaro terkena long lap penalty setelah insiden senggolan dengan Brad Binder.

Lap 14 Oliveira berhasil mengambil alih posisi di depan setelah menyalip Miller di tikungan terakhir. Miller melakukan kesalahan dengan melebar di tikungan terakhir.

Balapan menjadi menarik di lima lap terakhir setelah Johann Zarco berhasil menyalip Marquez untuk berada di posisi keempat di belakang Bagnaia. Persaingan finis podium terakhir pun menjadi menarik.

Namun Bagnaia tetap mampu mempertahankan posisi di finis ketiga. Oliveira sukses mempertahankan keunggulan di MotoGP Thailand 2022 atas Miller, dengan Quartararo finis ke-17.

Hasil ini membuat Quartararo mengoleksi 219 poin, hanya unggul dua poin atas Bagnaia dengan dua seri tersisa di MotoGP 2022. (cnn)

Hasil MotoGP Thailand 2022
1. M. OLIVEIRA 41 menit 44,503 detik
2. J.


BERITA TERKAIT