Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan, 2 Laga Urung Digelar Hari Ini | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan, 2 Laga Urung Digelar Hari Ini

  • 02-10-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1338
Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan, 2 Laga Urung Digelar Hari Ini ilustrasi

Klikapa.com -Susul Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, laga Liga 1 resmi dihentikan sementara.  Imbas terdekat adalah laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta dan PSIS Semarang lawan Bhayangkara FC urung digelar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda seluruh pertandingan selama sepekan ke depan sambil melakukan penyelidikan atas tewasnya 128 korban meninggal, dan 180 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sedianya Minggu (2/10/2022) hari ini, Persib dijadwalkan akan menjamu rivalnya Persija di Bandung. Sedangkan PSIS Semarang akan Bhayangkara FC di Semarang. 

Direktur Persib Teddy Tjahjono  memahami ikhal penundaan itu. Dirinya bahkan secara khusus menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban jiwa di StadionKanjuruhan itu.

Pihaknya mengaku juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, PSSI, dan seluruh yang terkait dalam penyelenggaraan laga Pesib itu.

“Untuk selanjutnya, kami akan terus berkoordinasi dengan PT LIB dan PSSI terkait jadwal pertandingan lanjutan akibat keputusan penundaan ini,” begitu kata Teddy. 

Menurutnya, sebanyak 26 ribu tiket Persib vs Persija sudah habis terjual.  Teddy memastikan hak dari para penonton yang telah membeli tiket akan aman. 

Penonton akan kembali mendapatkan e-ticket yang baru untuk bisa digunakan dalam laga tunda Persib vs Persija mendatang.  

“Kami memastikan, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh bobotoh tetap bisa digunakan untuk laga tunda,” jelas Teddy.  

Bagi penonton yang terlanjut  menukarkan tiket dengan tiket fisik gelang, mereka akan mendapatkan e-ticket baru.  

“Seluruh bobotoh yang sudah membeli tiket, akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang sudah menukarkan gelang penanda ataupun belum,” tegasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya.
 

 


BERITA TERKAIT