Orangtua Keji, Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Orangtua Keji, Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga

Orangtua Keji, Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga Lokasi bayi yang diduga baru dilahirkan dan dikardus, dibuang di teras rumah warga.(ist)

Klikapa.com -Bayi laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan ditemukan di teras rumah warga Jalan Kalisari RT03 RW02, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jamat pagi (30/9/2022).

Bayi itu ditemukan di teras rumah, Leni Puspita Sari, 36. Bayi itu ditempatkan di dalam kardus yang terbungkus dengan selimut dan ditinggali susu dalam botol.

Leni yang kesehariannya berjualan nasi goreng itu mengaku tidak tahu bayi siapa dan kapan menaruh di teras rumahnya. Ia mengatahui saat akan berangkat ke pasar.

“Saya kaget ada kardus warna coklat di atas sofa, kondisinya terbuka. Mulanya, saya biarkan saja, tetap pergi ke pasar untuk belanja. Saya juga tidak periksa dan tidak tahu kalau isinya bayi,” terangnya.
   
Usai berbelanja, ia mengaku baru terusik pikirannya dengan keberadaan kardus itu. Ia pun segera menelisik isinya. 

''Saya kaget karena isinya bayi yang terbungkus selimut. Bingung saya,” ungkap dia. 

Selain terbungkus selimut, ada pula botol susu dan kotak susu ditaruh di sebelah bayi itu. Leni juga melihat ari-ari  bayi masih menempel di perutnya.

“Kemungkinan baru dilahirkan dan langsung dibuang. Kondisinya (bayi) sehat,” tegasnya. 

Takut dengan kondisi itu, ia segera memberitahu tetangga dan beberapa orang yang sedang mengantar anak sekolah di SD Wonokoyo. Dari situ warga memeriksa dan diketahui bayi itu berjenis kelamin laki-laki. 

“Rumah saya ini persis di samping SD Wonokoyo, jadi saat itu banyak orangtua yang mengantarkan anaknya sekolah,” ucapnya. 

Sementara Ketua RW02 Kelurahan Wonokoyo, Muhammad Sholeh, 58, melaporkan ikhwal itu ke Bhabinkamtibmas Polsekta Kedungkandang. Mendapat laporan ini, beberapa anggota Polsekta Kedungkandang ikut datang.

Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi mengatakan, kasus ini sedang ditanganiinya. 

“Bayi sudah kami bawa ke Puskesmas Kedungkandang untuk pemeriksaan kondisi kesehatannya. Kami masih koordinasi dengan Dinsos Kota Malang untuk perawatannya,” terang dia. 

Kepala Puskesmas Kedungkandang, dr Lisna Tanjung, bayi malang itu masih dalam perawatan. Berat bayi


BERITA TERKAIT