Aji Santoso: Lawan Arema FC Jadi Kebangkitan Persebaya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Aji Santoso: Lawan Arema FC Jadi Kebangkitan Persebaya

  • 29-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2475
Aji Santoso: Lawan Arema FC Jadi Kebangkitan Persebaya Pelatih Persebaya, Aji Santoso.(ist)

Klikapa.com -Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surbaya memastikan akan maksimal melawan Arema FC. Kemenangan melawan tim yang membesarkan namanya itu, dinyakini bakal menjadi kebangkitan Bajul Ijo di musim ini.

"Kami selalu serius menyiapkan tim menghadapi siapapun. Yang jelas persiapan kami untuk main di Malang sangat bagus. Semua pemain sangat antusias menghadapi Arema di Malang," terang, Kamis (29/9/2022).

Lebih dari itu Aji juga mengaku telah membakar semangat skuatnya. Melawan Arema bukan saja untuk meraih poin dan menang. Namun gengsi sebagai tim sesama Jawa Timur (Jatim). Derby dianggapnya lekat dengan gengsi tim.

“Saya sampaikan kepada pemain, laga menghadapi Arema itu soal rivalitas dengan Persebaya, tiga poin yang diperebutkan bukan semata-mata untuk memperbaiki posisi di klasemen, tetapi ada harga diri yang dipertaruhkan,” tegasnya.

Duel tim sesama Jatim ini akan digelar pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam pukul 20.00 WIB. Laga ini akan berlangsung di markas Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Aji sadar untuk memenuhi ambisinya itu tidak mudah. Terlebih bermain di Malang. Namun begitu, ia optimis skuadnya akan meraih hasil maksimal.

“Kedua tim ini tentunya tidak mau kalau hanya seri. Menang atau saling mengalahkan, ini normal. Saya yakin Arema juga ingin menang. Saya pun begitu, meski main away, kami ingin menang atas Arema,” katanya. 

Aji  tidak tak tutup mata jika skuadnya kini sedang dalam tren negatif. Tiga laga terakhir puasa kemenangan. Terakhir dibekuk RANS Nusantara FC dengan skor 2-1, di kandang sendiri.

Namun begitu, Aji ingin pemainnya tidak gentar. Ia inginkan skuadnya bisa bermain berbeda dari laga-laga sebelumnya.

Dia juga menyebutkan pemainnya kini dalam kondisi siap untuk melawan Arema FC. Optimisme pemain juga telah terbentuk terlebih skuadnya seperti Ahmad Nufiandani, Riswan Lauhin, dan Brylian Aldama yang baru pemulihan dari cedera.

Menang melawan Arema disebutkan akan menjadi titik kebangkitan skuadnya musim ini.

Catatannya


BERITA TERKAIT