Liga1: Persis Solo Tahan Imbang PSM Makassar 1-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Liga1: Persis Solo Tahan Imbang PSM Makassar 1-1

  • 29-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1950
Liga1: Persis Solo Tahan Imbang PSM Makassar 1-1 Persis Solo bermain imbang 1-1 saat menjamu tamunya PSM Makassar di Stadion Manahan Solo di Pekan ke 11 Liga 1.(dok.liga)

Klikapa.com - Persis Solo tahan imbang PSM Makassar di pekan ke 11 Liga 1 2022-2023. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, berakhir dengan skor 1-1, Kamis (29/9/2022) sore.

Atas hasil laga ini, PSM memangkas selisih satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Madura United. PSM mengantongi poin 22 dan Madura United 23. Namun PSM masih menyisakan laga tunda.

Dua gol yang tercipta pada laga itu diciptakan pemain Persis Solo Irfan Jauhari menit 23 dan dibalas gol PSM oleh Kenzo Nambu menit 44.

Menjelang menit akhir tepatnya menit 87, pemain pengganti Persis Solo Jaime Xavier harus mandi lebih dulu karena menerima kantu merah oleh wasit.

Bermain sebagai tuan rumah, Persis Solo tampil serangan sejak menit awal. Namun, pertahanan PSM Makassar yang kokoh membuat Laskar Sambernyawa cukup kesulitan menembusnya.

Sebaliknya, Juku Eja mengandalkan mengandalkan serangan balik dengan bola-bola langsung ke depan untuk menciptakan peluang. Akan tetapi, strategi mampu dibacak oleh tuan rumah.

Pada menit ke-23, Persis Solo mampu membuat stadion bergemuruh menyambut gol Irfan Jauhari. 

Gol itu tercipta memanfaatkan umpan lambung Alexis Messidoro. Irfan yang lolos dari pengawalan, selanjutnya melepaskan tembakan melengkung  dan tidak mampu di antisipasi kiper PSM, Reza Arya. Skor menjadi 1-0.

Gol itu membuat Juku Eja segera bangkit. Mereka pun meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang.

Hasilnya manis pun akhirnya mampu mereka raih. Lewat sontekan Kenzo Nambu menit 44, mengubah skor menjadi 1-1. Hasil ini pun menjadi pengunci di babak pertama.

Usai jeda, PSM Makassar mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun Laskar Sambernyowo mampu meladeninya. Kedua tim pun saling jual beli serangan.

Sayangnya, tidak ada gol yang berhasil tercipta. Tensi pertandingan pun memanas. Jaime Xavier menadapatkan kartu merah setelah kedapatan meninju Yuran pada menit ke-88.

Unggul jumlah pemain, PSM Makassar tak mampu menambah gol. Hingga akhirnya kedua tim pun harus puas dengan


BERITA TERKAIT