Gegara Tumpahan Solar, Pikap Terjun ke Jurang Payung 2 Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gegara Tumpahan Solar, Pikap Terjun ke Jurang Payung 2 Batu

Gegara Tumpahan Solar, Pikap Terjun ke Jurang Payung 2 Batu Petugas saat mengevakuasi mobil pikap yang masuk jurang di Payung 2, Kota Batu.(ist)

Klikapa.com -Diduga karena tumpahan solar di jalan, mobil pikap Mitsubishi L300 tanpa muatan, selip dan terjun ke jurang kawasan Payung 2, Jalan Abdul Manan Jaya, Kota Batu, Rabu (28/9/2022). Tidak ada korban, pengemudinya, Zaenal Arifin, hanya mengalami luka lecet di tangan kanannya.

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Aiptu Trimo menjelaskan, kecelakaan mobil pikap N 8788 KL terjadi sekitar pukul 09.00. Penyebabnya karena ada tumpahan solar di tengah jalan. 

“Mobil yang mengarah ke Pujon, mengalami selip (out of control) sehingga setir terbanting ke kanan dan mengarah ke jurang,” ungkap Trimo.

Menurutnya anggotanya segera mendatangi TKP dan melakukan evakuasi kendaraan dan olah TKP. Proses evakuasi berjalan sekitar tiga jam dan mobil berhasil dievakuasi pada 11.30. 

“Sopir selamat. Tidak sampai dirawat di rumah sakit. Hanya mobil ringsek di bagian depan. Kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 10 juta,'' katanya. (eri/mar)
 


BERITA TERKAIT