Buron Begal Motor Wajak Diringkus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Buron Begal Motor Wajak Diringkus

Buron Begal Motor Wajak Diringkus Buron begal motor, Matkori yang ditangkap petugas.(ist)

Klikapa.com - Tim gabungan Satreskrim Polres Malang dan Unit Reskrim Polsek Dampit serta Polsek Tirtoyudo mengamankan begal motor. Dia adalah Matkori, 29, warga Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. 

Sebelumnya, Markori sempat buron sejak beberapa waktu lalu. Dia diamankan saat melintas di Jalan Raya Juwok, Kecamatan Dampit, Senin (26/9) siang.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, Matkori merupakan DPO kasus begal yang telah melakukan aksinya di enam lokasi. 

“Timsus gabungan Resmob Polres Malang berhasil mengetahui keberadaan terduga pelaku yang bekerja mengangkut pasir menggunakan truk,” terangnya, Selasa (27/9/2022).
 
Taufik menambahkan, saat melakukan kejahatan, Matkori melakukan dengan temannya bernama Yanandi, 35, pria asal Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo. Yanandi sudah lebih dulu tertangkap dan saat ini telah menjalani hukuman di Lapas Lowokwaru Malang. 

Modus kejahatan yang dilakukan komplotan ini selalu mencari pengendara motor di tempat sepi. Mereka biasanya langsung memepet korban dan memaksa korban berhenti. Setelah itu mereka merampas sepeda motor korban. 

“Mereka biasanya melakukan kekerasan dan ancaman dengan menggunakan pisau untuk menghentikan dan merampas motor korban. Salah satunya terjadi di wilayah Dampit,” paparnya. (tyo/mar)
 


BERITA TERKAIT