Usai Apel Pagi, Warga Binaan Lapas Lowokwaru Ditemukan Tewas Gantung Diri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Usai Apel Pagi, Warga Binaan Lapas Lowokwaru Ditemukan Tewas Gantung Diri

Usai Apel Pagi, Warga Binaan Lapas Lowokwaru Ditemukan Tewas Gantung Diri Petugas ketika melakukan olah TKP dan Jenazah Napi yang tewas bunuh diri sebelum dievakuasi ke rumah sakit.(ist)

Klikapa.com -Seorang narapidana atau warga binaan Pemasyarakatan (WBP Lapas Kelas I Malang, ditemukan tewas bunuh diri. Napi bernama Agus Widodo, 48, itu ditemukan tergantung di ruang peralatan kerja, Selasa (27/9/2022) pagi.

Kepala Lapas Kelas I Malang Heri Azhari mengatakan, kejadiannya saat napi asal Desa Pamotan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang itu usai mengikuti apel rutin pagi sekitar pukul 07.50 wib. 

Setelah itu, seperti biasanya,  para WBP melanjutkan aktivitas pekerjaan harian. Dan korban merupakan WBP yang bekerja di bagian bercocok tanam. 

Namun setelah itu, korban tidak nampak lagi. Sekitar pukul 09.30 salah satu WBP ingin mengambil peralatan di ruang penyimpanan peralatan. WBP itu kaget saat melihat tubuh korban tergantung. 

"Korban ini merupakan napi kasus pembunuhan berencana. Ia dihukum penjara selama 10 tahun. Ia baru saja menjalani selama 2,5 tahun. Padalah sepertinya selama ini ia baik-baik saja,'' katanya.

Setelah mendapati salah satu napi tewas gantung diri, Heri Azhari  segera melapor ke Polsekta Blimbing. Petugas pun segera datang dan melakukan olah TKP. 

"Kalau dari dokter Lapas, di tubuh korban tidak ada tanda kekerasan. Dari ciri-ciri kondisi jenazahnya, dokter kami menyatakan korban murni bunuh diri," tambahnya. 

Sementara itu, Kapolsekta Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto menduga korban murni bunuh diri. Pasalnya pada pemeriksaan awal, tidak ada tanda kekerasan pada tubuhnya.

"Melihat kondisi korban bisa dipastikan murni bunuh diri. Itu berdasarkan ciri-ciri jenazah korban. Saat ini kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga, terkait tindak lanjut atas kejadian tersebut," pungkasnya.
 


BERITA TERKAIT