Bagnaia Tak Finish, Quartararo Aman di Puncak Klasemen MotoGP | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bagnaia Tak Finish, Quartararo Aman di Puncak Klasemen MotoGP

  • 25-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :25818
Bagnaia Tak Finish, Quartararo Aman di Puncak Klasemen MotoGP Fabio Quartararo.(dok.motosport)

Klikapa.com -Finish di urutan delapan pada MotoGP Jepang,  Fabio Quartararo masih mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP. Pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia justru tak finish di ajang balap di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9) siang.

Sebelumnya, selisih poin Quartarato dan Bagnaia hanya 10 poin. Pembalap Yamaha itu meraih poin 211 dan Bagnaia meraih poin 201.

Setelah finish di urutan delapan, Quartararo memperoteh tambahan delapan. Ia pun mengoleksi poin 219.  Quartararo masih memimpin klasemen, sedangkan Bagnaia berada di urutan kedua dengan selisih 18 poin.

Pada race itu, Bagnaia justru gagal memangkas jarak poin dari Quartararo. Itu lantaran dia terjatuh di lap terakhir MotoGP Jepang 2022. 

Ironisnya, pembalap Ducati Lenovo itu terjatuh saat mencoba menyalip Quartararo yang berada di posisi kedelapan pada lap terakhir MotoGP Jepang.

Pada balapan itu Jack Miller berhasil menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022. Kemenangan ini membuat Miller menambah 25 poin dan kini telah mengoleksi 159 poin.

Meski mendapat tambahan poin penuh, Miller tetap tidak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2022.

Sementara itu Brad Binder sukses finis di posisi kedua MotoGP Jepang 2022. Binder berhasil menambah 20 angka pada perbendaharaan poinnya di musim ini.

Binder kini telah mengoleksi 148 poin dan berhasil naik dari posisi ketujuh ke urutan keenam klasemen sementara MotoGP.


Kemudian Jorge Martin berhasil finis di posisi ketiga MotoGP Jepang. Hasil ini membuat Martin berhasil menambah 16 angka sehingga total poin yang dikumpulkannya saat ini adalah 120 poin.
 


BERITA TERKAIT