Jack Miller Podium Pertama di MotoGP Jepang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jack Miller Podium Pertama di MotoGP Jepang

  • 25-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :26079
Jack Miller Podium Pertama di MotoGP Jepang Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller meraih kemenangan MotoGP Motegi, Jepang 2022, Minggu (25/9/2022).(motogp)

Klikapa.com - Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller meraih kemenangan MotoGP Motegi, Jepang 2022, Minggu (25/9/2022). Rekan setimnya Bagnaia tidak finish setelah jatuh di lap terakhir.

Sedangkan Marc Marquez yang start di baris terdepan, mengakhiri racenya di posisi empat. Dalam ajang balap ini juga diwarnai drama sepeda motor Suzuki terbakar. 

Tim Suzuki yang di race ini sekaligus menjadi perpisahannya, tak mampu mengakhiri dengan manis. Suzuki menyatakan tidak lagi mengikuti ajang balap bergensi ini mulai musim depan.

Saat start pada balapan ini, sudah terjadi drama. Di mana Aleix Espargaro mendadak mengalami masalah dengan sepeda motor saat melakukan warm-up lap. Ia pun harus masuk pit untuk melakukan pergantian sepeda motor. Espargaro pun harus star dari pit.

Insiden itu membuat persaingan gelar juara dunia sedikit terkikis karena harus start dari belakang. Laporan komentator MotoGP menyebut Aleix mengalami masalah dengan perangkat elektronik sebelum start.

Di awal start Marc Marquez mampu memulai dengan bagus. Namun pembalap Repsol Honda itu langsung melorot ke posisi ke posisi tiga usai lap pertama setelah disalip Brad Binder dan Jorge Martin.

Perubahan pimpinan terjadi pada lap keempat. Miller sukses menyalip Martin dan memimpin balapan MotoGP Jepang 2022.

Sedangkan Fabio Quartararo tidak beranjak dari posisi delapan hingga lap ke-12. Di lap itu untuk kali pertama Francesco Bagnaia masuk posisi sepuluh besar setelah melewati Pol Espargaro.

Drama terjadi pada lap ke-13. Sepeda motor pembalap Suzuki yang menggantikan Joan Mir, Takuya Tsuda, terbakar dan harus berhenti balapan.

Memasuki empat lap terakhir persaingan antara Quartararo vs Bagnaia terjadi usai Pecco berhasil melewati Enea Bastianini di posisi sembilan.

Di dua lap terakhir Miller sudah unggul lebih dari lima detik dan semakin sulit dikejar.

Perebutan gelar juara dunia juga terjadi drama ketika Bagnaia jatuh di lap terakhir saat berusaha menyalip Quartararo.

Miller akhirnya menang MotoGP Jepang 2022 dengan


BERITA TERKAIT