Damai, Kasus Pemalakan Terhadap Siswa SD di Bawah Fly Over Arjosari | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Damai, Kasus Pemalakan Terhadap Siswa SD di Bawah Fly Over Arjosari

Damai, Kasus Pemalakan Terhadap Siswa SD di Bawah Fly Over Arjosari Kasus pemalakan terhadap siswa SD di bawah Fly over Arjosari Kota Malang berakhir damai.(ist)

Klikapa.com - Kasus pemalakan terhadap siswa SD berinisial KAN, 12, berakhir damai. Kesepakatan damai itu setelah Polisi mempertemukan beberapa pihak.

Sebelumnya, kasus pemalakan itu sempat viral di media sosial setelah diunggah oleh Neneng, ibu korban, Selasa (20/9/2022) sore. Peristiwa itu terjadi saat KAN menunggu angkutan umum di Jalan Ahmad Yani, Kota Malang Senin (19/9) siang. 

Saat itu seorang pria berinisial SS, 55, mendatangi KAN dan meminta uang KAN. Karena takut, KAN menyerahkan uangnya yang akan digunakan untuk ongkos naik mikrolet.

“Pelaku meminta uang kepada anak saya. Anak saya ngomong kalau uangnya hanya tersisa sedikit dan untuk membayar ongkos mikrolet. Namun orang itu (pelaku) langsung mengambil paksa uang anak saya," ujar Neneng.

Peristiwa ini mendapat perhatian khusus petugas Polsekta Blimbing. Petugas bergerak cepat dan mengamankan SS di bawah flyover Jalan Ahmad Yani Kota Malang, Rabu, (21/9) pukul 09.00. 

Kapolsekta Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto menjelaskan, pelaku merupakan seorang makelar mikrolet. 

“Benar, saat itu korban dan temannya sedang menunggu mikrolet. Ketika akan naik mikrolet, tiba-tiba dicegat pelaku dan dimintai uang Rp 2 ribu,” jelasnya. 

KAN mengaku memiliki uang Rp 4 ribu. Pelakunya mengambil uang Rp 2 ribu dari tangan KAN, dan digunakan untuk membeli kopi.

Saat di Mapolsekta Blimbing, polisi mempertemukan SS dan orang tuan KAN. Dalam pertemuan itu, SS mengakui perbuatannya dan merasa bersalah. 

“Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan perkara ini dengan cara kekeluargaan. Selanjutnya SS membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” pungkas Yanuar. (mp2/mar) 
 


BERITA TERKAIT