Mendapat Kabar Neneknya Meninggal Dunia, Mahasiswa UM Berniat Bunuh Diri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mendapat Kabar Neneknya Meninggal Dunia, Mahasiswa UM Berniat Bunuh Diri

Mendapat Kabar Neneknya Meninggal Dunia, Mahasiswa UM Berniat Bunuh Diri Seorang mahasiswa UM berteriak-terian di atas Wall Claimbing setelah mendapat kabar neneknya meninggal dunia.(ist)

Klikapa.com -Usai mendapat kabar neneknya meninggal dunia, seorang mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) mencoba melakukan bunuh dini. Mahasiswa berinisial R, 19, itu naik papan Wall Claibing sambil berteriak-teriak.

Keterangan di lapangan, kejadian yang sempat membuat warga heboh itu terjadi, Selasa (20/9/2022) malam. Mengetahui itu beberapa teman R yang tinggal indekos di Jalan Surabaya segera meminta bantuan polisi.

Kapolsekta Lowokwaru, AKP Anton Widodo mengatakan, peristiwanya terjadi pukul 21.10. Ia menegaskan, mahasiswa itu tidak berniat melakukan bunuh diri. 

“Jadi dia itu sedang bermain basket dengan temannya. Kemudian dihubungi keluarganya dari Aceh, bahwa neneknya meninggal dunia. Mungkin karena kabar ini, dia sedih karena informasinya, sejak kecil, dia hidup dengan neneknya. Untuk mengurani rasa sedih dan dukanya, dia naik ke papan wall climbing dan berteriak,” urai Anton, Rabu (21/9/2022). 

Saat ia naik itulah rupanya, beberapa temannya khawatir dan akhirnya memint  tolong warga dan petugas. 

“Dia (R) akhirnya kami dan teman-temannya membujuk untuk turun, sekitar 30 menit. Setelah dia mau turun, kami evakuasi ke Mapolsekta Lowokwaru,” jelasnya.
 
Masih menurut Anton, mahasiswa sudah ditenangkan dan diperbolehkan pulang setelah kondisi kejiwaannya membaik. 

“Kami beri pengertian. Setelah tenang dan tidak gusar, kami langsung memulangkan pemuda itu ke kosnya,” tutup Anton. (rex/mar)
 


BERITA TERKAIT