Arema Perpanjang Derita Persik Kediri Puasa Kemenangan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Perpanjang Derita Persik Kediri Puasa Kemenangan

  • 17-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8313
Arema Perpanjang Derita Persik Kediri Puasa Kemenangan Gol Irsyad Maulana membawa kemenangan bagi Arema FC saat dijamu Persik Kediri di pekan ke 10 Liga 1.(ist)

Klikapa.com - Arema FC perpanjang derita Persik Kediri yang puasa kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga 1 2022/2023.  Tim berjuluk Macan Putih itu dipermalukan Arema FC di kandangnya 0-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore.

Hasil laga ini membuat Persik Kediri tetap berada di dasar klasemen sementara dengan poin 3. Sedakan Singo Edan naik ke peringkat 9 dengan poin 14.

Gol semata wayang di laga itu diciptakan pemain pengganti Arema FC Irsyad Maulana menit 80. Bagi Arema FC, kemenangan ini sekaligus memberi nafas baru bagi pelatih Javier Roca setelah debutnya pekan lalu dikalahkan Persib di kandangnya 1-2.

Bertindak sebagai tim tamu, Singo Edan langsung menekan pertahanan Persik Kediri sejak awal laga. Lima menit laga berlajan, Adam Alis Setyano memberikan shock terapi. Tendangannya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Dikri Yusron.

Serangan terus dilakukan pemain Arema. Meski begitu, pertahanan Persik masih cukup kokoh sehingga Arema pun cukup kesulitan membongkarnya.

Persik yang di pertengahan babak pertama mulai bisa keluar dari garis pertahanan. Menit ke 30 Faris Aditama memiliki peluang. Namun tendangannya masih lemah dan bola bisa ditangkap dengna mudah kiper Arema Adilson Maringa.

Menit ke-45, Vava Mario Yagalo gagal membawa Persik memimpi karena bola sundulannya meneruskan sepak pojok, juga bisa diamankan Adilson Maringa.  Skor 0-0 pun menjadi penanda babak pertama.

Usai jeda, Persik mulai berani kelaur menyerang. Peluang pun didapat Renan Da Silva pada menit ke-48, namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Hampir deadlock menciptakan gol, kedua tim pun melakukan rotasi pemainnya. Hasilnya permainan Macan Putih mulai menekan. Akan tetapi mereka masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Arema FC.

Singo Edan justru meraih keunggulan pada menit ke-80. Irsyad Maulana berhasil menggetarkan gawang Persik Kediri. Memanfaatkan umpan dari bola mati dari Rizky Dwi Febrianto. 

Irsyad yang berada di sisi tiang jauh dan


BERITA TERKAIT