Persib Bantai Parito Putera 5-2 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Persib Bantai Parito Putera 5-2

  • 16-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7560
Persib Bantai Parito Putera 5-2 Persib Bandung menang telak atas tamunya Barito Putera di pekan ke 10 Liga 1.(dok.antara)

Klikapa.com -Persib Bandung meraih kemenangan besar di pekan ke 10 Liga 1 2022/2023. Menjamu tamunya Barito Putera, Maung Bandung menggasak lawannya 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9) sore. 

Lima gol Persib, dua di antaranya diborong Ciro Alves, menit 31 dan 44. Sedangkan tiga lainnya masing-masing dilesakkan David da Silva menit 5, Nick Kuipers menit 45+2 dan Henhen Herdiana menit 68.

Sedangkan dua gol balasan Barito Putera diciptakan  Buyung Ismu Lessy menit 56 dan KaharKalu Muzakkar menit 60.

Atas kemenangan ini Persib kini menempati posisi 8 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 16. Sedangkan Barito Puetera masih berada di posisi degradasi atau 16 dengan poin 4.

Tidak butuh waktu laga bafi skuad Luis Milla untuk membuka keunggulan. Sang predator David Da Silva membawa Persib unggul pada menit kelima. 

Bermain dengan tempo sedang, Persib mampu mengontrol laga hingga Ciro Alves memborong dua gol pada menit ke-31 dan 44'. 

Kurangnya komunikasi di barisan belakang Barito Petera harus menerima gol lagi yang diciptakan Nick Kuipers menit ke-45+2. Skor 4-0 menjadi penanda akhir laga babak pertama.

Di babak kedua Barito Putera mengganti penjaga gawangnya. Adhitya digantikan Halid.

Menit ke-51 Halid pun membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan spekulasi Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti.

Barito kemudian memperkecil kedudukan menit ke-55, melalui sundulan Buyung Ismu memanfaatka kelengahan lini pertahanan Persib.

Umpan silang Nazar dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Buyung. Sundulan Buyung Ismu ke pojok kiri gawang Persib tidak bisa diantisipasi Reky Rahayu.

Mampu mencetak gol, membuat Laskar Antasari tampil lebih percaya diri dan bermain lepas. Pada menit ke-60 Barito Putera memperkecil skor jadi 2-4 lewat sontekan Kahar Kalu.

Gol Kahar tercipta dari kemelut di depan kotak penalti Persib. Salah komunikasi Reky dengan Achmad Jufriyanto dimanfaatkan Mike Ott menyontek bola. Kulit bundar


BERITA TERKAIT