Kecewa Persebaya Kalah, Boneks Ngamuk Rusak Fasilitas Stadion Delta Sidoarjo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kecewa Persebaya Kalah, Boneks Ngamuk Rusak Fasilitas Stadion Delta Sidoarjo

  • 15-09-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8091
Kecewa Persebaya Kalah, Boneks Ngamuk Rusak Fasilitas Stadion Delta Sidoarjo Boneks masuk lapangan dan merusak fasilitas Stadion usai laga Persebaya dilakahkan RANS Nusantara FC 1-2 di Gelora Delta Sidoarjo.(ist)

Klikapa.com -Boneks menamuk di Gelora Delta Sidoarjo. Kerusuhan suporter itu dipicu rasa tidak puas setelah timnya Persebaya Surabaya kalah 1-2 melawan RANS Nusantara FC di pekan ke 10 Liga 1, Kamis (15/9/2022) sore.

Bonek sebutan suporter fanatik Persebaya meluapkan kekesalannya dengan masuk ke dalam lapangan setelah laga usai. Mereka memprotes ke jajaran pelatih dan pemain. 

Beberapa supporter yang marah juga mulai mengejar para pemain, pelatih dan manajemen tim di dalam lapangan.

Gagal mendekati para pemain di lapangan karena petugas keamanan sigap menghalau supporter yang marah, mereka merusak fasilitas stadion. Mulai bench pemain, bench pemimpin pertandingan, hingga papan iklan di pinggir lapangan semuanya dirusak.

Ratusa Bonek juga sempat mengepung pintu keluar para pemain dan berteriak agar para pemain menemui supporter saat itu juga.

Petugas Kepolisian pun segera menjaga pemain dengan pengawalan ketat. Para pemain Persebaya pun akhirnya bisa keluar dari stadion dengan menggunakan bis untuk kembali ke mess pemain.

Merespon kekesalah kekecewaan Bonek Mania itu, pelatih Persebaya Aji Santoso memakluminya.

"Kekecewaan suporter-suporter saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih,"  kata Aji saat konferensi pers usai laga.

Sebagai pelatih, Aji mengaku akan mempertanggungjawabkan atas kekalahan Persebaya pada malam ini.

"Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan," tegasnya.

Sementara berkembang informasi, jika  Bonek juga akan menyerbu Kantor Official Persebaya di Sutos malam. Bonek sepeprti benar-benar geram dengan performa anak asuh AJi Santoso dalam pertandingan terakhir ini.
 


BERITA TERKAIT