Bagnaia Raih Kemenangan Beruntun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bagnaia Raih Kemenangan Beruntun

  • 21-08-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :20961
Bagnaia Raih Kemenangan Beruntun Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Austria 2022, Minggu (21/8/2022).(dok.reuters)

Klikapa.com -Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Austria 2022, Minggu (21/8/2022). Tampilan impresif Bagnaia itu sekaligus mencatatkan tiga kali kemenangan beruntut alias hattrick kemenangan di musim ini.

Pada race ini Bagnaia memulai balapan dengan sempurna. Ia langsung menyalip Bastianini di tikungan pertama dan mempertahankan keunggulan hingga lap pertama selesai. 

Nasib sial dialami Joan Mir yang mengalami kecelakaan di tikungan empat. Ini adalah kali keenam Mir gagal finis di MotoGP 2022.

Ducati menunjukkan dominasi di empat lap awal balapan. Bagnaia, Bastianini, Jack Miller, dan Jorge Martin sempat unggul hingga lebih dari 1 detik atas Maverick Vinales di posisi kelima.

Namun kondisi itu tidak berlangsung lama. Perubahan posisi terjadi pada lap keempat setelah Miller berhasil melewati Bastianini. 

Selanjutnya duel antara Bastianini dengan Martin, yang sedang memperebutkan posisi di Ducati musim depan, terjadi.

Drama terjadi pada lap keenam ketika sepeda motor Bastianini mengalami masalah. Pembalap Gresini itu terlihat bermasalah dengan bagian depan Desmosedici yang ditungganginya.

Tanpa ada team order di Ducati, Miller berusaha menekan Bagnaia di depan. Pembalap asal Australia itu berhasil melewati Bagnaia di lap ketujuh, tapi kemudian kembali menyalip Miller.

Fabio Quartararo mulai bangkit di pertengahan balapan. Pembalap Yamaha itu kian mendekat dengan Martin. Kesalahan Martin di tikungan dua lap ke-17 berhasil dimanfaatkan Quartararo untuk naik ke posisi tiga.

Memasuki lap ke-20 Bagnaia unggul 1 detik untuk kali pertama atas Miller. Keunggulan bertambah pada lap ke-23 menjadi 1,1 detik. Saat bersamaan Quartararo mulai mendekati Miller.

Quartararo akhirnya mampu menyalip Miller dan merebut posisi kedua lewat manuver luar bisa di tikungan dua lap ke-25. Sayang manuver itu datang terlalu lambat karena Bagnaia sudah unggul 1,5 detik di depan.

Quartararo sempat mendekat hingga 0,8 detik dengan Bagnaia, tapi Pecco sukses mempertahankan kemenangan di MotoGP Austria 2022. Miller merebut podium ketiga setelah Martin


BERITA TERKAIT