Madura United Tahan Imbang Persebaya 2-2 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Madura United Tahan Imbang Persebaya 2-2

  • 14-08-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3834
Madura United Tahan Imbang Persebaya 2-2 Tenangan setengah salto pemain Persebaya Sho Yamamoto. Dalam laga itu Bajul Ijo ditahan imbang 2-2 oleh Madura United.(dok.liga)

Klikapa.com - Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh saat melakoni pekan ke 4 Liga1. Menjamu tamunya Madura United, Bajul Ijo ditahan imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) sore.

Atas hasil laga ini, Laskar Sapeh Kerab memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan poin 10. Sedangkan bagi Persebaya harus puas berada di posisi 11 dengan koleksi 4 angka.

Empat gol dalam laga yang berlangsung ketat itu, diciptakan Persebaya Silvio Rodrigues Junio menit 28 dan Sho Yamamoto menit 48. Sedangkan gol Madura United dilesakkan Lulinha menit 7 dan Cleberson Martins menit 90+3.

Duel tim berjuluk derby Suramadu itu berlangsung sangat ketat. Madura United yang lebih dulu menekan.

Hasilnya Slamet Nurcahyo menebar ancaman menit ke dua. Namun tendangannya masih bisa digagalkan oleh pertahan tim tuan rumah.  Sapeh Kerab  kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit keenam, tetapi tendangan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois masih bisa ditangkap kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Madura United pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ketujuh. Tendangan keras Luiz Marcelo Morais 'Lulinha' dos Reis dari luar kotak penalti menjebol gawang  Andhika. 

Gol cantik itu sekaligus menjadi gol ke lima Lulinha di Liga1 yang baru dijalani. Skor menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal gol Persebaya segera bangkit. Leonardo Silva Lelis nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-16. Sayang  tendangannya masih ditepis oleh Rendy Oscario Sroyer.

Persebaya yang mendapat tekanan tim tamu justru berhasil menyamakan gol pada menit ke-28.  Silvio Rodrigues Pereira Junior yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpa Nufiandani. 

Usai gol penyeimbang itu Bajul Ijo justru terus meningkatkan serangan. Sehingga tim tamu giliran kekdodoaran. Sejumlah peluang pun didapat Persebaya namun hingga babak pertama usai skot tetap 1-1.

Usai jeda Persebaya langsung menekan pertahan Madura United.  Peluang  didapat Rizky Ridho Ramadhani pada menit


BERITA TERKAIT