Ikuti Google Maps, Rombongan Siswa Mts Annur Turen Alami Kecelakaan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ikuti Google Maps, Rombongan Siswa Mts Annur Turen Alami Kecelakaan

  • 13-08-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6447
Ikuti Google Maps, Rombongan Siswa Mts Annur Turen Alami Kecelakaan Bus wisaya yang membawa rombongan guru dan siswa MTs Annur Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang alami kecelakaan di Desa Plandi , Wonosari, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Bus wisata yang membawa rombongan guru dan siswa MTs Annur Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang mengalami kecelakaan di Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 12.40.

Keterangan di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir bus sopir, M Fathur Rozi dan 28 siswa termasuk dua guru dalam rombongan itu selamat. 

Hanya satu orang yang mengalami luka benturan di bagian dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmes setempat.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Malang, Iptu Sunarko mengaku sudah menangani kasus ini. Menurutnya, insiden itu terjadi karena bus tidak kuat menanjak.

Menurutnya, rombongan siswa itu semula hendak berwisata ke Umbulan Tanaka yang berada di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

“Saat berada di jalan menanjak, bus tidak kuat menanjak dan berjalan mundur. Sopir tidak bisa mengandalikan kendaraan sehingga bus masuk ke lahan yang lebih rendah dari jalan,” katanya.

Pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, dan dipastikan tidak ada korban jiwa. Hanya satu orang siswa mengalami benturan di dada dan langsung dilarikan ke Puskesmas Ngajum.

Sementara itu menurut keterangan di lapangan, bus itu sebenarnya tidak mengarah ke tempat wisata yang dimaksud.  Itu lantaran baik sopir, guru dan siswa tidak ada yang tahu jalan yang mengarah ke tempat wisata yang dituju.

“Sopir, guru, dan murid-muridnya tidak ada yang tahu jalan ke sana. Mereka hanya Google Maps dan tersesat di sini,” katanya.
 


BERITA TERKAIT