Parkir di Ruko Kedawung, Mobil Amblas Disikat Pencuri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Parkir di Ruko Kedawung, Mobil Amblas Disikat Pencuri

Parkir di Ruko Kedawung, Mobil Amblas Disikat Pencuri Lokasi mobil yang yang diparkir pemiliknya dan hilang digondong pencuri.(ist)

Klikapa.com - Pencuri sikat mobil Toyota Kijang yang ketika diparkir di halaman ruko Jalan Kedawung Kota Malang, Minggu (7/8/2022) lalu. Mobil itu milik Romy Kristyanto, 41, warga Jalan S. Parman Gang Santrean, Kota Malang. 

Menurutnya, kasus itu telah dilaporkan ke Polres Malang Kota. Meski begitu ia tetap akan menelusuri sendiri kemana mobil kesayangannya itu digondol pencuri. 

“Informasi dari teman, mobil saya diperkirakan sudah berganti plat nomor,” katanya, Jumat (12/8/2022). 

“Sebelumnya, mobil saya nomornya N 1403 AAI. Namun saat teman saya terakhir melihat di jalan, nomor polisinya sudah berbeda. Untuk ciri-cirinya masih sama. Ada bekas penyok di sisi kanan, dan cat bagian atas pudar,” tambah dia. 

Romy mengaku, ia memang sering memarkir mobilnya di area tersebut. Ketika parkiran di kantornya penuh, ia pasti memarkir mobilnya di lokasi kejadian. 

Romy mengaku, terakhir kali menggunakan mobil tersebut, hari Jumat (6/8). Saat itu ia memarkir mobil di lokasi kejadian, sepulang kerja sekitar pukul 16.30. 

Malam harinya sekitar pukul 21.00 ia pun masih melihat mobilnya terparkir di tempat yang sama. Saat itu ia keluar rumah dengan menggunakan motor. 

“Kemudian Minggu (7/8) pagi, bibi saya hendak ke gereja, melihat kalau mobil sudah tidak ada. Saya sempat tidak percaya, dan mengatakan kalau mobilnya masih di sana. Namun setelah saya cek sendiri, ternyata memang benar tidak ada,” bebernya. 

Romy mengaku sekitar satu bulan sebelum kejadian, central lock mobilnya sempat rusak. Setelah dicek ternyata alat tersebut seperti kemasukan benda asing. Kemudian ia melakukan servis, dan sudah bisa digunakan kembali. 

“Saya memang tidak pernah pasang alarm, takut mengganggu tetangga. Jadi cuma pakai central lock,” ungkap dia. 

Akibat itu Romy mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta - Rp 70 juta. Ia pun sudah membuat laporan ke polisi.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengaku masih melakukan penyelidikan ikhwal


BERITA TERKAIT