Borneo FC Permaulukan Persik Kediri 2-1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Borneo FC Permaulukan Persik Kediri 2-1

  • 12-08-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1428
Borneo FC Permaulukan Persik Kediri 2-1 Dua gol pemain Borneo FC Matheus Pato permalukan Persik Kediri di kandang di pekan ke 4 Liga 1 (ist)

Klikapa.com - Bermain di kandang sendiri Persik Kediri dipermalukan Borneo FC di pekan ke 4 Liga 1 2022-2023. Unggul lebih dulu, Persik dipaksa menyerah 1-2 oleh Pesut Etam di STadion Brawijaya, Kediri, (Jumat (12/8/2022).

Tiga gol pada laga itu diciptakan Persik lewat tendangan Yusuf menit 64 dan kemudian dibalas dua gol pemain Borneo FC Matheus Pato menit 66 dan 77.

Hasil laga ini Borneo FC mengumpulkan 9 poin dari empat laga, tiga kali menang dan sekali kalah. Pesut Etam berada di posisi dua klasemen sementara.

Sedangkan Persik Kediri, memperpanjang rekor belum pernah menang. Persik berada di posisi 16 dengan poin 1 dari sekali seri dan tiga kali kalah.

Membuka laga, Tim Macan Putih sebagai tuan rumah mengambil inisiatif  penyerangan. Setidaknya tiga pelung mengancam pertahanan Borneo FC.

Pesut Etam  tan tidanggal diam. Permainan agresif tuan rumah pun diimbangi. Alhasil, pertandingan berjalan seimbang. Cukup alot karena bola lebih banyak di lapangan tengah.

Tidak mudah bagi kedua tim untuk bisa menerobos pertahanan lawang masing-masing. Ketatnya permainan di babak pertama itu membat di babak pertama berakhir 0-0.

Usai jeda, kedua tim kembali jual beli serangan. Bermain terbuka, terus bergantian menekan untuk mencari gol lebih dulu.

Menit ke-57 Borneo FC menebar ancaman lebih dulu. Tendangan Lilipaly ke arah gawang Persik masih mampu  ditepis Dikri Yusron. 

Persik pun segera meresponsnya dua menit berselang, tendangan keras Abiyoso nyaris membuahkan gol jika saja kiper Borneo Dwi Kus gagal memblok bola itu.

Persik pun sukses mencetak gol yang ditunggu-tunggu menit 64. Lewat skema umpang silang, Yusuf  yang tidak terkawal mampu menendang bola ke pojok tiang  gawang Pesut Etam. Skor menjadi 1-0.

Namun Pesut Etam hanya butuh waktu dua menit setelahnya membuat gol penyeimbang. Berawal dari tendangan bebas, bola memantul kepada Jonathan Bustos. Bola itu jatuh di dekat Pato dan dengan


BERITA TERKAIT