Dua Maling Motor Warga Pakis dan Penadahnya Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dua Maling Motor Warga Pakis dan Penadahnya Ditangkap

Dua Maling Motor Warga Pakis dan Penadahnya Ditangkap Dua pelaku Curanmor dan penadahnya di Kota Malang ditangkap Polres Malang Kota.(ist)

Klikapa.com -Dua pelaku pencurian motor (Curanmor) dan menadahnya dibekuk Polresta Malang Kota (Makota). Kedua tersangka itu adalah berinisial WD, 35, dan MWR, 26, keduanya warga Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Sedangkan penadahnya yakni MRR, 28, warga  Tumpang, Kabupaten Malang juga berhasil diamankan beritku barang buktinya. 

Kedua pelaku Curanmor itu terakhir melakukan aksinya di daerah Kecamatan Kedungkandang, Juni 2022 lalu. 

Kasatreskrim Polresta Makota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, dua pelaku dan satu penadahnya itu kini sedang dalam pemeriksaannya.

“Kali pertama yang ditangkap penadahnya dulu, setelah kami periksa, kami tangkap pencurinya,” katanya, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, selain menangkap para pelakunya, polisi juga  mengamankan barang bukti berupa tiga unit motor hasil kejahatan dan sarana kejahatan, mata kunci letter T, gagang kunci T, kunci pas ukuran 8/10, jaket dan topi yang digunakan saat mencuri. 

Pengungkapan kasus ini katanya, diawali dari informasi pemilik motor yang mengetahui jika motornya dijual lewat Facebook. Petugas pun menyamar sebagai pembeli dan melakukan COD di Dusun Bunder, Kecamatan Tumpang.

''Dari situlah kami dapat menangkap penadahnya dan kemudian pelaku pencuriann," jelas Bayu saat konferensi pers.

Hasil penyelidikan juga diketahui jika tersangka WD dan MWR ternyata juga melakukan pencurian di sejumlah tempat termasuk di Jalan Danau Tondano, Sawojajar, Kedungkandang Kota Malang. 

“Modus mereka merusak kunci kontak motor menggunakan kunci-T kemudian mendorong motor hasil curiannya ke tempat sepi,” tutupnya. (ian/mar)
 


BERITA TERKAIT