Tipu Jual Kavling Tanah, Warga Batu Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tipu Jual Kavling Tanah, Warga Batu Ditangkap

Tipu Jual Kavling Tanah, Warga Batu Ditangkap Tersangka penipu penjual kavling tanah (nomor dua dari kanan) saat dirilis kasusnya oleh Kapolres Kota Batu AKBP Oskar Syamsuddin,

Klikapa.com -Satreskrim Polres Batu mengamankan satu tersangka penipuan jual beli tanah di Kota Batu. Yakni Purnomo Hadi Susanto, 33, warga Jalan Mojoasri RT04 RW02 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.  

“Tersangka penipuan jual beli tanah ini, modus operasinya menawarkan tanah kavling di Perumahan Pandanrejo Land melalui brosur dan online,” kata Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, Rabu (3/8/2022).

Menurut Oskar, korban kasus ini adalah Siyanto asal Kabupaten Tuban. Ia menjadi korban bualan tersangka dan kemudian melapor ke polisi.

Seperti laporan korban kepada polisi, korban dan tersangka Purnomo Hadi melakukan pertemuan di kantor Pemasaran CV Purnomo Jaya. Tersangka menjelaskan bahwa segala surat jual beli telah lengkap. 

“Akhirnya korban membayar tanda jadi Rp 1 juta berkuitansi. Lalu, dilakukan pembayaran berikutnya, Rp 32 juta,” tambahnya.

Mulanya, korban tidak curiga dan tetap membayar. Tapi setelah ditelusuri, ternyata lahan yang dijual adalah lahan hijau atau lahan pertanian. Sehingga tidak bisa dibangun rumah. 

''Merasa ditipu, korban akhirnya melapor ke Polres Batu. Berdasarkan laporan ini, kami ciduk tersangka di rumahnya,” tegas dia. (eri/mar)
 


BERITA TERKAIT