Polisi Ungkap Penabrak Warga Sukun hingga Tewas | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Ungkap Penabrak Warga Sukun hingga Tewas

Polisi Ungkap Penabrak Warga Sukun hingga Tewas ilustrasi.(ist)

Klikapa.com - Petugas Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota (Makota), berhasil mengungkap kasus dugaan tabrak lari di Jalan Raya S. Supriadi Kota Malang, Senin (25/7). Korbannya tewas atas nama Ernawati, 54, warga Jalan Teluk Etna Kota Malang.

Penabraknya diketahui berinisial SY, 63, warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Saat itu SY mengendarai mobil Suzuki St. Wagon, N 1147 FL.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Makota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, setelah peristiwa itu, pihaknya langsung melakukan melacak pemilik kendaraan. Polisi pun bisa menemukan pemilik kendaraan setelah melihat recaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. 

“Termasuk rekaman CCTV milik minimarket tempat korban berbelanja,” ujarnya. 

Dari rekaman yang diperolehnya, diketahui insiden dini hari itu, korban ditabrak  Suzuki St. Wagon, N 1147 FL. Petugas kemudian langsung melakukan penelusuran pemilik mobil. 

“Setelah bekerjasama dengan Samsat Malang, kami menemukan identitasnya. Mobil itu sudah dijual namun, identitasnya masih pemilik pertama,” jelas dia, Rabu (3/8/2022). 

Dari hasil penyelidikan, pengendara mobil yang terlibat kecelakaan ternyata pemilik ketiga kendaraan itu. SY, berhasil dilacak oleh petugas. Pelaku tinggal di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun. 

“Dia mengaku, dan menceritakan kejadiannya," lanjut Saiful. 

Pengendara mengaku saat itu sudah membantu korban, untuk dibawa ke RST dr. Soepraoen, sebelum akhirnya meninggal. Namun ia tidak bercerita ke keluarga, kalau ia yang menabrak korban.

Kasus ini kini sedang ditanganinya. Termasuk kemungkinan melakukan mediasi dengan keluarga korban.

“Untuk proses mediasi, kami serahkan kepada kedua belah pihak (pengemudi mobil dan keluarga korban). Kami juga lakukan penahanan karena faktor usia dan juga kooperatif,” tutupnya. (rex/mar)


BERITA TERKAIT