Polres Malang Kota Gencarkan Operasi Knalpot Brong | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polres Malang Kota Gencarkan Operasi Knalpot Brong

Polres Malang Kota Gencarkan Operasi Knalpot Brong Puluhan motor dikandangkan Polisi lantaran tidak dilengkapi surat-surat dan menggunakan knalpot brong.(ist)

Klikapa.com - Satlantas Polresta Malang Kota (Makota), gencar operasi penindakan knalpot brong. Sedikitnya 82 pengendara motor pun ditindak saat digelar operasi di area Stadion Gajayana hingga Jalan Besar Ijen, Rabu (27/7/2022) malam. 

Operasi digelar sejak pukul 21.00 hingga 23.30 wib. Sebanyak 82 pengendara sepeda motor ditindak petugas. Dari itu sebagian besar ditindak karena menggunakan knalpot brong, serta melanggar aturan lalu lintas. 

Kasatlantas Polresta Makota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, operasi ini dilakukan secara rutin untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

“Mengingat, volume kendaraan padat, diharapkan untuk para pengendara bisa mematuhi aturan. Kapanpun dan di manapun selama berkendara. Jadi operasi ini akan kami gelar secara berkala. Titik-titik sasarannya sendiri akan berganti, sesuai dengan hasil pantauan petugas di lapangan dan dari aduan masyarakat,” ungkapnya. 

Yoppi mengatakan dari 82 pengendara yang ditindak, petugas kemudian menyita beberapa barang bukti. 

Rincinya 14 SIM ditahan dan 54 STNK. Sedangkan kendaraan yang diamankan ada 14 unit, Semuanya  kendaraan roda dua. 

Motor yang dikandangkan di kantor Unit Tilang Polresta Malang Kota itu umumnya tidak dilengkapi surat dan menggunakan knalpot brong. (rex/mar)
 


BERITA TERKAIT