Razia Penginapan dan Tempat Kos, Satpol PP Amankan 6 Orang Pasangan Bukan Suami Istri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Razia Penginapan dan Tempat Kos, Satpol PP Amankan 6 Orang Pasangan Bukan Suami Istri

  • 27-07-2022
  • dibaca :9399
Razia Penginapan dan Tempat Kos, Satpol PP Amankan 6 Orang Pasangan Bukan Suami Istri Merazia tempat penginapan dan rumah kos Satpol PP Kota Malang amankan enam orang pasangan bukan suami istri.(ist)

Klikapa.com - Petugas gabungan dan Satpol PP Kota Malang kembali merazia sejumlah penginapan, guest house dan tempat kos di wilayah Kecamatan Lowokwaru. Sedikitnya enam pasangan yang bukan suami istri diamankan, Selasa (26/7/2022) malam. 

Razia yang dilakukan petugas itu menyasar sejumlah tempat pemondokan Jalan Cengger Ayam, Jalan Bunga Songgolangit dan Jalan Taman Borobudur. Dari tiga tempat itu petugas menjaring enam pasangan yang diduka kumpul kebo. 

Dari enam pasangan itu juga didapati satu pasangan pria dan seorang waria yang berbuat mesum di dalam kamar. Mereka pun segera diamankan dan digiiring ke kantor Satpol PP.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan, mereka langsung ditindak sesuai perbuatannya. 

Atas perbuatannya mereka dijerat Pasal 10 ayat 2 Perda Kota Malang Nomor 6 tahun 2006 tentang Pemondokan. Mereka yang terbukti melanggar dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). 

“Dari 12 orang tersebut, enam orang kami buatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) untuk kami sidang Tipiring. Sementara, untuk enam orang lainnya, kami sanksi wajib lapor," ujar Rahmat. 

Dari keterangan para pelaku mesum itu, beberapa diantaranya memanfaatkan media sosial untuk kegiatan prostitusi. 

“Kami saat ini akan terus menggencarkan Opsgab Pekat, karena kami ingin mencegah adanya pengulangan bagi yang sudah tidak melakukan. Serta menjadi warning bagi yang akan mencoba melakukan," tegasnya. (rex/mar)
 


BERITA TERKAIT