Kalah Telak di Laga Perdana Liga 1, Ini Kata Pelatih Arema Almeida | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalah Telak di Laga Perdana Liga 1, Ini Kata Pelatih Arema Almeida

Kalah Telak di Laga Perdana Liga 1, Ini Kata Pelatih Arema Almeida Arema FC kalah telak 3-0 atas Borneo FC di laga pekan pertama Liga 1 2022-2023.(ist)

Klikapa.com -Kalah telak di laga pertama Liga 1 2022-2023 membuat pelatih Arema FC  Eduardo Almeida harus memijat kepalanya. Ia merasa tidak tahu skuadnya sampai kehilangan roh bertanding.

"Ketahuilah, ketika kami mulai siap berlaga, kami sudah kalah 2-0. Kami coba bereaksi, tapi babak pertama sangat buruk," kata Almeida usai laga di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Pada laga itu, seperti antiklimak bagi Singo Edan setelah meraih Juara Piala Presiden 2022. Skuad Almeida dipaksa menyerah 3-0 tanpa balas. Dua gol cepat saat laga baru berjalan enam menit membuat Singo Edan 'mati kutu'.

Eks pelatih Semen Padang ini bahkan sempat bingung menyebut apa yang terjadi. Awal laga disebutkan anak asuhnya seperti tanpa gairah. Ia mengatakan timnya belum datang di pertandingan di awal-awal permainan.

"Saya bingung menjawabnya, jujur. Di menit pertama, saya tak tahu apa yang terjadi. Pemain seperti belum datang ke game. Saya coba bicara ke pemain, saat mereka bangun skor sudah 2-0," urai dia.

Pria asal Portugal itu menyebutkan di babak kedua timnya mencoba untuk terus mengejar ketertinggalan. Akan tetapi situasi sudah berbeda, Borneo FC lebih siap dan bermain dengan organisasi yang bagus. Sehingga, tak mudah bagi timnya buat gol.

"Organisasi permainan mereka bagus. Di sepak bola semuanya harus diputuskan dengan cepat, kami coba improve, nyatanya situasi sudah berbeda dan ini yang terjadi. Justru mereka buat gol dari tendangan bebas. Dan inilah sepak bola," tambah Almeida.

Almeida pun mengaku akan menganlisis pertandingan di hari berikutnya. Lalu, ketika kondisi sudah dingin, baru melakukan evaluasi ke timnya.

"Evaluasi setelah match baru besok dengan memulai analisis laga. Tanpa emosi dan dengan realitas yang terjadi. Saya tidak mau membuat evaluasi dalam kondisi panas," tegas dia.
 


BERITA TERKAIT