Korsleting Listrik, Rumah di Kawasan Padat Jalan Kol Sugijono Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Korsleting Listrik, Rumah di Kawasan Padat Jalan Kol Sugijono Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah di Kawasan Padat Jalan Kol Sugijono Terbakar Salah satu rumah di kawasan pada pemukiman di Jalan Kol Sugijono Gag 3 A terbakar dan petugas PMK sedang memadamkan api.(ist)

Klikapa.com -Kebakaran menghanguskan salah satu rumah di Jalan Kolonel Sugiono IIIA Kota Malang, Kamis (21/7) malam. Rumah milik Mirza Kharisma itu terbakar diduga akibat korsleting listrik. 

Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo menyebutkan kebakaran terjadi pukul 23.00 wib. Saat itu seorang warga melihat kepulan asap muncul dari rumah korban. 

Mengetahui itu, segera memberitahukan kepada warga sekitar.  Dengan cepat pula warga berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun lantara api malah kian membesar lanjutnya, warga segera menghubungi PMK Kota Malang.

''Kami datang mengerahkan empat unit mobil PMK dan 13 personel. 13 menit setelahnya api bisa kami padamkan,''.

"Setelah hampir 30 menit pemadaman api akhirnya kami nyatakan padam sepenuhnya," jelasnya. 

Akibat kejadian itu total kerugian material yang dialami pemilik rumah sekitar Rp 20 juta. Dari area terdampak kebakaran, seluas lebih kurang 8 x 5 meter persegi.

Ia juga menyebutkan dugaan sementara kebakaran itu dari korsleting listrik. Namun kaksus ini telah ditangani kepolisaian.

"Sementara masih didalami kepolisian. Namun dari hasil asesmen kami, kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik," tandasnya. (rex/mar)
 


BERITA TERKAIT