Digempur Habis, Arema FC Juara Piala Presiden 2022 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Digempur Habis, Arema FC Juara Piala Presiden 2022

  • 17-07-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :17427
Digempur Habis, Arema FC Juara Piala Presiden 2022 Arema FC Juara Piala Presiden 2022 setelah dalam laga leg kedua menahan imbang Borneo FC tanpa gol.(dok Arema)

Klikapa.com - Arema FC berhasil meraih Juara Piala Presiden 2022 dengan agregat 1-0. Setelah di final leg kedua menahan imbang Borneo FC tanpa gol di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam. 

Kemenangan ini sekaligus kali ketika Singo Edan meraih  meraih Piala Presiden. 

Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Singo Edan nyaris bertahan total. Pesut Etam yang terus menggempur sejak menit awal harus menghadapi tembok ketat pertahanan Arama FC.

Di awal laga Arema sempat mendapatkan peluang lewat sepak pojok, namun tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Setelah itu, bertarungan di lini tengah sangat ketat sehingga bola sulit bergulir ke lini pertahanan masing-masing tim.

Ketatnya permainan lini tengah itu membuat pemain Arema FC Rensi harus menerima kartu kuning di menit 10.

Semenit kemudian Borneo membuka peluang lewat Stefaano Lilipaly. Menerima umpan. Lilipaly mampu mencukit bola. Sayang bola meluncur di sisi kiri gawang Aldison Maringa.

Setelah itu skuad Milomir Seslija berupaya menggepur habis-habisan pertahanan Arema. Pemain Asal Jepang Borneo Kei Hirose, Diego Michael, Joathan Bustos dan Lilipaly bergantian mencam gawang Arema. Namun semuanya tak bisa mengubah skor hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Arema melakukan rotasi pemain dengan mamainkan Irsyad Maulana, M Rafli dan Eva nimas. Namun begitu, belum bisa membuat Singo Edan keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Borneo juga telah menekan namun Arema mampu mamaksa tim tuan rumah harus melakukan umpan-umpan jarak jauh dan tidak efektif.

Di babak kedua tercatat tiga peluang tim tuan rumah mengancam gawang Maringa. Namun semunya kembali tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Singo Edan sendiri tercatat hanya sekali mendapatkan peluang lewat serangan balik menit 83. M Rafli yang sudah merhadapan dengan kiper Borneo Anga Sautro, tendangannya malah melambung di atas mistar gawang.

Di pengujung laga pertandingan kian sengit. Sejumlah gesekan sempat terjadi antarpemain. Hingga laga pun ditambah sembilan


BERITA TERKAIT