Quartararo 2 Kali Jatuh, Espagaro Impresif, Bagnaia Juarai MotoGP Assen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Quartararo 2 Kali Jatuh, Espagaro Impresif, Bagnaia Juarai MotoGP Assen

  • 26-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :35304
Quartararo 2 Kali Jatuh, Espagaro Impresif, Bagnaia Juarai MotoGP Assen Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia meraih kemenangan MotoGP di Sirkuit Assen Belanda 2022, Minggu (26/6/2022).(dok.reuters)

Klikapa.com -Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia meraih kemenangan MotoGP di Sirkuit Assen Belanda 2022, Minggu (26/6/2022). Di race itu diwarnai dua kali kecelakan dialami Fabio Quartararo.

Selain itu juga tampilan impresif yang Alex Espagaro yang meski sempat tercecer di ururan 14, kemudian mampu menyodok ke urutan 4.

Bagnaia sendiri memulai start dengan sempurna. Mengalahkan Quartararo di tikungan pertama dan langsung unggul hingga 0,9 detik atas Aleix Espargaro di lap pertama.

Sesaat kemudian Bagnaia sudah dengan nyaman memimpin balapan di lap-lap awal. Sedangkan di belakangnya, Espargaro terus bersaing dengan Quartararo untuk merebut posisi kedua.

Drama pun terjadi pada lap kelima. Sial dialami Quartararo. Pembalap Yamaha itu kehilangan kendali saat berusaha mendahului Aleix Espargaro dari sebalah dalam.

Quartararo cras dan menerpa Espagaro. Quartararo pun meluncur ke grafel sedangkan Espagaro yang keluar lintasan, mampu melanjutkan.

Quartararo memaksakan diri melanjutkan race.  Tim Yamaha pun meminta Quartararo untuk masuk garasi pada lap 10. 

Namun Quartararo berkeinginan untuk tetap melanjutkan MotoGP itu dan kembali masuk trek. Quartararo sepertinya ingin mencari tahu masalah di sepeda motor M1 miliknya.

Tapi lagi-lagi Quartararo jatuh di tikungan lima pada lap 13. Bahkan kecelakaan kedua lebih buruk karena Quartararo berusaha menahan insiden highside hingga akhirnya terpental.

Quartararo sempat mengerang kesakitan, tapi pembalap asal Prancis itu berhasil berjalan dengan sendiri dan kembali ke garasi Yamaha.

Sementara Espagaro yang sempat tercecer usai terlibat insiden jatuhnya Quartararo, bisa kembali menggeber tunggangannya. Ia pun mampu meraih finish dengan cukup impresif. Dua pembap Brad Binder dan Jack Miller dilewatinya sekaligus mengakhir racenya. 

Drama lain di race itu juga terjadi saat balapan MotoGP Belanda 2022 tersisa sembilan. Bendera hujan dikibarkan petugas Sirkuit Assen menandakan hujan turun di sejumlah bagian sirkuit.

Alhasil sistem flag-to-flag diaktifkan. Para kru tim pun sibuk di garasi masing-masing mempersiapkan sepeda motor dengan ban basah.

Namun


BERITA TERKAIT