Kalahkan Persebaya, Bali United Raih Tiket 8 Besar Piala Presiden | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Persebaya, Bali United Raih Tiket 8 Besar Piala Presiden

  • 20-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6579
Kalahkan Persebaya, Bali United Raih Tiket 8 Besar Piala Presiden Bali United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya di babak penyisihan Grup C Piala Presiden.(ist)

Klikapa.com - Bali United membuka peluang untuk ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya. Laga yang berjalan cukup ketat itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022) malam.

Dalam babak penyisihan di Grup C ini, masih akan dipertandingkan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC, selasa (21/6) esok malam. Laga itu juga akan menentukan siapa yang berhak mendampingi Bali United ke 8 besar.

Laskar Tridatu dalam laga ini sempat mengalami kesulitan untuk bisa menjebol gawang Persebaya. Bajul Ijo sendiri yang diisi para pemain muda itu bukan saja membuat kesulitan Bali United namun juga kewalahan.

Di babak pertama laga, tidak ada gol. bahkan peluang yang diciptakan kedua tim juga tidak banyak. Duel lapangan tengah berlangsung sengit sehingga kedua tim terlihat cukup kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing.

Bali United  lebih unggul dalam penguasaan bola. sedangkan Persebaya lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Peluang terbaik diciptakan Bajul Ijo lewat pemain muda Surpiyadi.  Lwat aksi individual untuk melewati dua pemain Bali United, lalu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. 

Sayang tembakannya masih kurang akurat dan melambung di atas mistar gawang Bali United.

Di awal babak ke dua, Bali United memberi ancaman lewat tendangan bebas Eber Bessa. Namun tembakannya pada menit ke-48 masih dapat diblok kiper Persebaya Satria Tama meskipun bola sempat terlepas dari pelukannya.

Bali United akhirnya mampu memecahkan kebuntuan lewat gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Eber Bessa jatuh ke kaki Ramdani yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Persebaya dan tercipta gol.

Usai kebobolan, Persebaya seperti tersengat dan lebih meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang pun didapat, sayang tak ada satupun peluang yang dapat menjadi gol.

Di pengujung laga, Persebaya nyaris mengurung pertahanan Bali United. Namun lagi-lagi tim anak asuhan Aji Santoso belum


BERITA TERKAIT