Taklukkan Persikabo, Arema FC Raih Tiket ke Perempat Final Piala Presiden | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Taklukkan Persikabo, Arema FC Raih Tiket ke Perempat Final Piala Presiden

  • 19-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5613
Taklukkan Persikabo, Arema FC Raih Tiket ke Perempat Final Piala Presiden Gian Zola membawa Arema FC menang atas Persikabo di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022.(ist)

Klikapa.om -Arema FC memastikan lolos ke perempat final Turnamen Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Persikabo 1973.  Pada laga yang berlangsungdi Stadion Kajuruan, Kabupaten Malang itu berakhir 1-0, Minggu (19/6/2022) malam.

Atas hasil itu, Arema FC menjadi juara Grup D dengan nilai 6 . Sedangkan yang bakal mendampingi Arema di babak selanjutnya adalah PSM Makassar yang memiliki poin 4 sama dengan Persik Kediri.  Juru kunci di grup ini adalah Persikabo (3).

Pada laga pamungkas penyisihan grup ini, Singo Edan langsung melakukan permainan menyerang. Tak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah ini untuk bisa menciptakan gol.

Tendangan Gian Zola pada menit ke-9 dari bola mati, membuat anak asuhan Eduardo Almeida unggul 1-0. Tenangan Zola sebebarnya mampu diblok kiper Persikabo Tedi Heri. Namun bloking bola itu malah meluncur ke gawang sendiri.

Usai gol itu Arema kian bersemangat untuk menambah gol. Sementara Laskar Pajajaran juga berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tapi hingga turun minum skor tetap 1-0.

Pada babak kedua, Persikabo melakukan rotasi sejumlah pemainnya. Hasilnya, anak asuhan Djadjang Noerdjaman ini cukup efektif.  Mereke mampu mengimbangi permainan Arema di lini engah sehingga laga pun berjalan cukup alot.

kedua tim pun berupaya untuk melakukan menguasahi pertandingan untuk mencari gol. Namun hingga peluit akhir pertandingan, laga tetap berakhir 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Susunan Pemain 
Persikabo 1973: Tedi Heri, Andy Setyo, Denny Arwin, Didik Wahyu, Gilang Ginarsa, Munadi, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, G. Tocantins, Ryan Kurnia, Ryosuke.
Pelatih: Djajang Nurjaman

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Jhon Alfarizi, Hasyim Kipuw, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Rhensi, Gian Zola, Dendi Santoso, Hanis Sagara, Adam Alis.
Pelatih: Eduardo Almeida


BERITA TERKAIT