Ditracking Polisi, Pencuri HP iPhone 11 Pro, Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ditracking Polisi, Pencuri HP iPhone 11 Pro, Ditangkap

Ditracking Polisi, Pencuri HP iPhone 11 Pro, Ditangkap Pencuri HP yang ditangkap polisi setelah dilakukan tracking HP iPhone 11 Pro Max yang dicuri.(ist)

Klikapa.com -Seorang pencuri HP iPhone 11 Pro Max, berhasil ditangkap  Unit Reskrim Polsek Sukun, Kota Malang, Senin (13/6). Petugas berhasil menangkap pelaku setelah melakuan tracking (lacak) HP yang dicuri.

Pelaku saat itu diamankan saat berada di warung makan di Jalan Soekarno-Hatta (Soehat) Kota Malang.  Ia adalah Dhani alias MD, 26, warga Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Korban dari pencurian itu adalah AS, 22, seorang mahasiswa warga Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan. 

Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto mengatakan, pelaku saat itu mencuri di Jalan Gajayana (depan toko helm One X), Sumbersari, Selasa (7/6) sekitar pukul 11.00.

Menurut Suyoto seperti laporan korban, itu korban hendak membeli helm di dalam toko One X. Ia memarkir motornya di depan toko. Sebelum memasuki toko, korban meninggalkan HP miliknya di dalam tas, yang diletakkan di sepeda motornya. 

Saat keluar toko korban kaget karena tas berikut isinya amblas. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Lowokwaru. 

Mendapatkan laporan itu petugas segera melakukan penyelidikan. Termasuk melakukan tracking HP milik korban.  Dari situlah yang kemudian didapatkan jejak pelaku. 

"Senin (13/6) kemarin, Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru yang langsung memimpin penyergapan pelaku. Saat itu pelaku sedang di rumah makan di wilayah Kecamatan Lowokwaru," terangnya, Selasa (14/6/2022).
 
Selain menangkap pelaku, petugas berhasil mengamankan kaos warna putih, topi putih dan satu dosbook HP iPhone 11 Pro Max warna hijau. Dosbook tersebut diketahui tempat HP milik korban yang dicuri pelaku. 

Polisi pun segera menggelandangnya ke Mapolsek Lowokwaru untuk diperiksa lebih lanjut. Saat ini pelaku juga sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. (rex/ggs)
 


BERITA TERKAIT