Hujan Angin Sapu Wajak, Puluhah Rumah Warga Rusak, Jaringan Listrik dan Telepon Terputus | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Hujan Angin Sapu Wajak, Puluhah Rumah Warga Rusak, Jaringan Listrik dan Telepon Terputus

Hujan Angin Sapu Wajak, Puluhah Rumah Warga Rusak, Jaringan Listrik dan Telepon Terputus Salah satu rumah warga tertimpa pohon tumbang setelah angin ribut sabu Wajak Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Puluhan rumah warga rusak dan pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, Minggu (12/6/20) sore. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi satu mobil milik di Polsek Wajak dilaporkan rusak akibat tertimba pohon tumbang. Angin kencang itu menyapu dua desa yakni Desa Codo dan Desa Blayu. 

Selain itu, banyaknya pohon tumbang itu, mengakibatkan jaringan listrik dan telepon putus tertimba pohon.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyebutkan totalnya dilaporkan ada 19 rumah rusak. Rinciannya, 18 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat.

"Hujan lebat sejak sekitar pukul 14.10. Sesaat kemudian disertai angin kencang di dua desa. Lokasinya di Jalan Raya Codo, lokasi lain di Desa Blayu. Rumah rusak akibat terpaan angin dan sejumlah pohon tumbang," kata Sadono.

Hujan dan angin kencang itu persisnya terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sejauh itu belum ada perkiraan total akibat hujan disertai angin kencang itu 

"Beberapa genting rumah warga terbawa angin serta pohon tumbang yang sempat menutup total Jalan Raya Codo Wajak dan menimpa rumah di wilayah Desa Blayu," rincinya. 

Dono menyebut, pihaknya sudah ke lokasi bersama PMI, Muspika Wajak, Perangkat desa setempat, Tagana dan warga sekitar untuk membantu warga membersihkan Pembersihan material yang berserakan dan pohon tumbang.

"Pohon Tumbang di Mapolsek Wajak yang menimpa Mobil Polsek Wajak, juga  kami evakuasi," ucap Dono.

"Saat ini akses jalan Raya Desa Codo sudah dapat dilewati roda empat maupun roda dua. Arus Listrik dan Akses Internet Terputus di Desa Blayu," terangnya. (tyo/imm)


BERITA TERKAIT