Warga Antusias, Pemkot Malang Bakal Tambah Armada Macito | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Warga Antusias, Pemkot Malang Bakal Tambah Armada Macito

Warga Antusias, Pemkot Malang Bakal Tambah Armada Macito Warga antusias, armada bus Macito bakal ditambah.(ist)

Klikapa.com -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berencana menambah dua unit Bus Malang City Tour (Macito). Ini karena alasan animo masyarakat kian tinggi menggunakan jasa bus wisata keliling kota itu.

Bus Macito yang saat ini dioperasikan, dibeli dari dari dana APBD senilai Rp 1,8 miliar. Dua unit bus Macito sebelumnya hasil dari CSR Nikko Steel, telah dikandangkan karena rusak.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Handi Priyanto berencana menambah bus Macito baru karena melihat antusiasme warga menggunakan Macito dengan desain baru ini.

"Rencananya dua unit (penambahan bus). Tapi yang satu diupayakan Pak Wali  (wali kota) lewat CSR dan satunya dari APBD," katanya, Jumat (10/6). 

Diketahui, bus Macito beroperasi setiap hari kecuali Jumat. Jadwal operasi Macito, Senin hingga Kamis, dioperasionalkan pada pagi dan siang hari, yakni pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB dan siangnya sejak pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, bus Macito beroperasi pada siang, sore dan malam hari, yakni pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, dilanjutkan sore hari pada pukul 15.30 hingga 17.30 WIB dan untuk malam hari bakal beroperasi pukul 18.30 hingga 20.00 WIB.

Untuk bisa berwisata kota dengan Macito, warga bisa mendaftar dan antri di lahan kosong Ex Lab DLH Kota Malang di Splindid.

Bus yang berkapasitas 20 penumpang ini memiliki rute keliling beberapa spot heritage seperti Kayutangan Heritage, Idjen Boulevard, Alun-Alun Merdeka Malang, Alun-Alun Tugu Malang dan Balai Kota Malang. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT