Espargaro Menangis Usai Lakukan Blunder Memalukan di MotoGP Catalunya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Espargaro Menangis Usai Lakukan Blunder Memalukan di MotoGP Catalunya

  • 05-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :14256
Espargaro Menangis Usai Lakukan Blunder Memalukan di MotoGP Catalunya Aleix Espargaro saat di posisi 2 sebelum melakukan blunder memalukan di Sirkuit Catalunya.(dok.AP)

Klikapa.com -Aleix Espargaro menangis usai melakukan blunder memalukan saat balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022). Ia mengira race sudah berakhir padahal masih ada satu lap lagi. 

Alhasil, ia harus finish di urutan lima, padahal pembalap veteran berusia 32 tahun ini ketika saat itu berada di urutan kedua.

Usai balapan, pembalap Aprillia itu tertunduk lesu setelah sadar melakukan blunder. Kru Aprilia berusaha menghiburnya di garasi tim. Espargaro terlihat sempat menangis, sampai-sampai CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, datang ke garasi Aprilia untuk menghibur.

Blunder di akhir balapan MotoGP itu membuat Espargaro kehilangan sembilan poin. Espargaro tertinggal 22 poin dari Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Pada race itu sebenarnya Espargaro memulai dari posisi pole. Ia bahkan sempat bersaing ketat dengan Fabio Quartararo di awal balapan.

Setelah tidak mampu mengimbangi kecepatan Quartararo, Espargaro kemudian duel dengan Jorge Martin untuk memperebutkan posisi kedua.

Espargaro sepertinya akan finis kedua setelah memimpin cukup nyaman atas Martin memasuki lap terakhir. Tapi secara mengejutkan ia melakukan blunder memalukan.

Espargaro mengira balapan MotoGP Catalunya 2022 sudah selesai saat menyisakan satu lap. Mantan pembalap Suzuki itu menurunkan kecepatan dan melambaikan tangan ke arah penonton di Sirkuit Barcelona, seakan-akan balapan sudah selesai.

Padahal balapan masih menyisakan satu lap. Blunder seperti ini disebut hanya pernah dilakukan pembalap pemula atau rookie di ajang balap motor.

Espargaro masih tidak sadar balapan MotoGP Catalunya belum selesai setelah disalip Jorge Martin dan Johann Zarco. Espargaro baru sadar ketika Joan Mir melewatinya dengan kecepatan tinggi.

Ketika Luca Marini menyalipnya, Espargaro kembali tancap gas. Espargaro kemudian sukses melewati Marini untuk finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Catalunya 2022.
 


BERITA TERKAIT