Ngeri Insiden Catalunya. Kepala Nagami Hantam Ban Bagnaia dan Aleix Rins Terpental | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ngeri Insiden Catalunya. Kepala Nagami Hantam Ban Bagnaia dan Aleix Rins Terpental

  • 05-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9645
Ngeri Insiden Catalunya. Kepala Nagami Hantam Ban Bagnaia dan Aleix Rins Terpental Detik-detik kepala pembalap Takaaki Nagama saat menghantam ban belakang motor Bagnaia.(dok.afp)

Klikapa.com -Insiden kecelakaan pada MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2022) ternyata cukup mengerikan. Setidaknya ada dua peristiwa secara bersamaan yang bisa merengut jiwa pembalapnya. 

Insiden yang terjadi di pada tikungan pertama, beberapa saat setelah start itu, benturan kepala pembalap Takaaki Nagakami menghantam ban belakang Francesco Bagnaia.

Setelah itu,  pembalah Suzuki Alex Rins terpental ke udara setelah motor yang ditunggangi dihantam motor Nagami.

Kecelakaan  itu berawal ketika Nakagami kehilangan kendali saat memasuki tikungan pertama. Pembalap LCR Honda itu terjatuh. Dalam prosesnya, kepala Nakagami menghantam ban belakang Bagnaia yang berada di depannya.

Dalam tayangan ulang terlihat helm yang dikenakan Nagakami hancur pada bagian visor. Sepeda motor Nakagami kemudian menghantam sepeda motor pembalap Suzuki Alex Rins.

Rins kemudian terpental ke udara setelah sepeda motornya terhantam sepeda motor Nakagami. Kedua pembalap kemudian terseret hingga ke gravel tikungan pertama.

Baik Nakagami dan Rins dalam kondisi sadar usai tabrakan itu. Kedua pembalap kemudian dibawa ke medical centre.

Sedangkan Bagnaia sempat melanjutkan race, namun kemudian harus kembali ke paddock karena tunggangannya Ducati Lenuvo tak lalgi prima.

Race itu sendiri akhirnya dimenangi Fabio Quartararo disusul Jorge Martin dan ketiga Johan Zarco.
 


BERITA TERKAIT