Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Diwarnai Insiden Alex Rins Terpental ke Udara dan Espagaro 'Lupa' Finish | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Diwarnai Insiden Alex Rins Terpental ke Udara dan Espagaro 'Lupa' Finish

  • 05-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9624
Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Diwarnai Insiden Alex Rins Terpental ke Udara dan Espagaro 'Lupa' Finish Pembalap Fabio Quartararo juara Catalunya 2022.(ist)

Klikapa.com -Pembalap Fabio Quartararo memenangi balap MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022). Race ini sempat diwarnai kecelakaan sampai menerbangkap tubuh Alex Rins setelah terjadi insiden tabrakan di tikungan pertama yang melibatkan Takaaki Nakagami dan Francesco Bagnaia.

Insiden mengerikan itu terjadi di tikungan pertama MotoGP Catalunya sesaat para pembalap mengawali starat. Nakagami kehilangan kendali saat ingin memasuki tikungan pertama.

Nakagami kemudian terjatuh, kepalanya menghantam ban belakang Bagnaia hingga membuat pembalap Ducati itu terjatuh. Sedangkan sepeda motor Nakagami menghantam Rins hingga pembalap Suzuki itu terpental ke udara.

Ketiga pembalap itu kemudian tak bisa meneruskan balap dan gagal finis. Bagnaia sempat berusaha melanjutkan balapan menggunakan sepeda motor kedua, tapi Pecco memilih untuk kembali ke garasi setelah melakukan satu lap.

Nakagami dan Rins dalam kondisi sadar usai balapan. Tapi kedua pembalap dibawa ke medical center untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam tayangan televisi, Alex Ring sempat terlihat berdialiog dengan timnya di peddock. Ia menunjukkan gestur tubuh sakit dibagian pergelangan tangan kanannya.

Sedangkan Quartararo dan Aleix Espargaro yang ada di baris depan, tidak terlibat dalam insiden itu. Quartararo kemudian mampu memimpin balapan MotoGP Catalunya 2022. El Diablo terus memperlebar keunggulan lap demi lap.

Drama lain kembali terjadi di lap terakhir. Espargaro yang mengira balapan sudah selesai memasuki satu lap terakhir. Pembalap Aprilia itu kemudian memperlambat kecepatan, melambaikan tangan ke penonton.

Ketika sadar balapan belum selesai, Espargaro kemudian kembali tancap gas. Espargaro kemudian akhirnya harus finis di posisi kelima.

Espagaro sebenarnya mampu bersaing bertarung dengan Jorge Martin hampir sepanjang balap. Ia sempat dibalap Martin Namun kemudian bisa diambilalih sebelum drama itu terjadi.

Quartararo pun memenangi MotoGP Catalunya 2022, disusul Jorge Martin dan Johann Zarco.

Hasil MotoGP Catalunya 2022:
1. F. QUARTARARO 40 menit 29,360 detik
2. J. MARTIN +6.473
3. J. ZARCO +8.385
4. J. MIR +11.481
5.


BERITA TERKAIT