Izan Guevara Podium Pertama Moto3. Mario Aji Gagal Finish | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Izan Guevara Podium Pertama Moto3. Mario Aji Gagal Finish

  • 05-06-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8340
Izan Guevara Podium Pertama Moto3. Mario Aji Gagal Finish Pembalap tim GasGas Aspar Racing, Izan Guevara, menjadi pemenang Moto3 Catalunya 2022.(ist)

Klikapa.com - Pembalap Izan Guevara memenangi race Moto3 Catalunya 2022, usai mengalahkan David Munoz. Sayangnya, pembalap Indonesia Mario Aji gagal finis di ajang ini Minggu, (5/6/2022).

Guevara tampil luar sangat impresif  pada balapan di Sirkuit Barcelona itu. Pembalap tim GasGas Aspar ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 38 menit 22,351 detik.

Guevara mampu mengungguli pembalap lain dengan selisih waktunya hingga 1,975 detik atas Munoz. Sesuatu keunggulan yang jarang terjadi pada sebuah balapan Moto3.

Sedangkan podium ketiga menjadi milik pembalap Leopard Racing Tatsuki Suzuki yang mampu mengalahkan Sergio Garcia pada perebutan posisi ketiga di Moto3 Catalunya.

Sementara hasil buruk diraih pembalap Indonesia Mario Aji. Pembalap Honda Team Asia itu gagal finis setelah mengalami kecelakaan di lap delapan. Rekan setim Mario Aji, Taiyo Furusato, juga gagal finis setelah terjatuh.

Ini merupakan kali pertama Mario Aji mengalami gagal finis di Moto3 2022.

Hasil ini membuat persaingan gelar juara dunia Moto3 2022 semakin menarik. Dengan torehan 134 poin, Guevara hanya terpaut 16 poin dari rekan setimnya, Sergio Garcia yang hanya mampu finis keempat.
 


BERITA TERKAIT