Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Batu. Pelakunya Berhasil Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Batu. Pelakunya Berhasil Ditangkap

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Batu. Pelakunya Berhasil Ditangkap Polisi ketika melakukan olah TKP penemuan bayi di Kota Batu.(ist)

Klikapa.com - Lagi-lagi seorang banyi dibuang oleh orang tuanya. Bayi laki-laki malang itu ditemukan terbungkus kantong plastik, kresek di Jalan Songgoriti Kelurahan RT 1 RW 2 Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Minggu (29/5/2022) pagi. 

Bayi yang terlihat baru saja dilahirkan itu ditemukan dalam keadaan sehat. Ia segera diselamatkan warga bernama Galih Rakasiwi.

Galih mengatakan saat itu ia tengah mengantar anaknya berlatih sepeda di areal Mbah Patok. Saat itu ada anak-anak yang bersepeda menyampaikan bila ada bayi.

"Penasaran, saya lihat dan benar. Awalnya saya kebingungan tapi saya nekat membawanya karena kasihan dan harus segera mendapat pertolongan. Kemudian saya putuskan membawanya ke RS dibonceng temen saya," ujar Galih. 

Sementara itu, KSPK Polsek Batu, Aipda Sam Helmi membenarkan penemuan bayi tersebut. 

"Ya benar ada warga yang menemukan bayi yang ditaruh di bawah pohon di daerah Songgoriti di dalam kantung plastik. Untung saja bayi sehat dan sekarang tengah dirawat di RS Hasta Brata Bhayangkara," bebernya usa melakukan oleh TKP. 

Sementara jajaran Satreskrim Polres Batu yang segera  turun menyelidiki kasus itu berhasil mengungkap pembuangan bayi itu. Terduga pelakunya berhasil ditangkap.

"Benar, terduga pelaku sudah berhasil kami amankan. Ada dua orang, berinisal HDC dan IWD,” ujar Kasat Reskrim AKP Yusi Purwanto. (eri/ggs)


BERITA TERKAIT