Bagnaia Raih Kemenangan Impresif di Mogello | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bagnaia Raih Kemenangan Impresif di Mogello

  • 29-05-2022
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5232
Bagnaia Raih Kemenangan Impresif di Mogello Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia raih kemenangan di Mugello.(dok.reuters)

Klikapa.com -Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia secara impresif memenangi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022). Kemenangan ini sekaligus mengalahkan Fabio Quartararo.

Sedangkan duo pembalap VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi memulai balapan dengan sempurna. Marini sempat memimpin balapan di awal sebelum Bezzecchi mengambil alih di lap kedua.

Quartararo menampilkan penampilan luar biasa. Meski  tungganannya motor M1 kalah speed dari para Ducati khususnya di track lurus, pembalap Yamaha itu mampu menyodok ke posisi kedua setelah menyalip Marini di lap keempat.

Bagnaia yang sempat kesulitan di awal balapan juga mampu memperbaiki posisi secara perlahan. Start dari posisi enam, pembalap Ducati itu sudah mampu berada di posisi kedua pada lap keenam.

Nasib sial dialami tim Suzuki di lap delapan. Joan Mir dan Alex Rins sama-sama terjatuh di lap yang sama dan melanjutkan mimpi buruk Suzuki di MotoGP Italia 2022.

Pimpinan balapan berubah di lap sembilan. Mengandalkan kecepatan Desmosedici GP22, Bagnaia mampu menyalip Bezzecchi di jalur lurus. Perlahan tapi pasti pembalap yang akrab disapa Pecco itu mampu unggul 0,4 detik atas Bezzecchi di lap 11.

Di lap yang sama Bezzecchi kehilangan posisi kedua setelah disalip Quartararo. Satu lap kemudian atau lap ke-12, giliran Marini yang menyalip Bezzecchi.

Enea Bastianini yang sempat terlihat menjadi salah satu kandidat peraih podium di MotoGP Italia 2022 dengan berada di posisi keenam, melakukan blunder dan terjatuh di tikungan empat pada lap ke-14.

Memasuki lap ke-15, Bagnaia sudah punya keunggulan lebih dari 1 detik atas Quartararo. Aleix Espargaro juga tampil luar biasa setelah naik ke posisi tiga dengan menyalip Marini dan Bezzecchi dalam tiga lap hingga lap ke-18.

Quartararo sempat mendekat ke Bagnaia dan hanya berjarak 0,7 detik di lap ke-19. Tapi Bagnaia mampu merespons dengan keunggulan 1,3 detik pada lap ke-21.

Persaingan lebih menarik terjadi pada


BERITA TERKAIT